Melatih mental perkutut

Jika anda memiliki perkutut berkualitas baik, maka ada baiknya anda mencoba untuk melatih mental perkutut anda. Pelatihan ini di tujukan agar perkutut menjadi lebih rajin bunyi dan jinak meskipun di gantang (kerek) di berbagai tempat yang berbeda.

Untuk melatih seekor perkutut bisa di lakukan sejak usia 2-6 bulan. Untuk perkutut yang masih muda sebaiknya bentuk latihan di sesuaikan dengan lomba hanging piyik yaitu dengan cara di gantang dengan beberapa ekor piyik lainnya. Waktu melatihnya pun bisa pagi antara jam 8-11 siang atau sore jam 14 – 17 sore. Lokasi untuk menggantang sebaiknya berpindah-pindah (meskipun masih dalam 1 lokasi) agar terbiasa bunyi di segala medan. Cobalah lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali seminggu hingga burung terbiasa dan mau bunyi ketika di gantang.

Untuk melihat lebih banyak video perkutut dan cara tips perawatan silahkan kunjungi Chanel youtube resmi perkutut-sby. Jangan lupa subscribe ya 😊🙏🙏🙏

Setelah itu tingkatkan latihan dengan cara mengikutkannya di latihan bersama (latber), atau sekedar menggantang di tempat teman supaya perkutut terbiasa berpergian dengan kendaraan dan kerodong.

Setelah perkutut mau bunyi di lokasi latihan, cobalah ikutkan lomba piyik hanging agar mentalnya semakin stabil.

Untuk pemesanan dan menghubungi kami silahkan kontak lewat :

XL : 0878-8886-5438

Baca juga :  Tanda-tanda telur perkutut menetas

14 thoughts on “Melatih mental perkutut”

  1. Salam santun bapak, maaf ganggu wkt ny, saya pemula lg belajar ngerawat bpl,sya mau tanya kalo bpl tiap pagi di mandiin tdk berpengaruh apa2 sama kutut ny ataw gmn pak. Aturnuhun

    Reply

Leave a Comment