Jual perkutut bangkok – dng ciri suara perkutut juara

Di jual perkutut bangkok turunan import dengan trah top dari kpp, tpp, mlt dan lainnya (anak atau cucu atau cicit) dengan harga murah dan siap kirim ke luar kota. Kualitas perkutut lomba dan kutut rumahan yang bagus, baik perkutut bakalan (piyik) maupun perkutut gacor.

Melayani pengiriman perkutut ke Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Bojo Negoro, Mojokerto, Tasikmalaya, Tegal, Banjar, Kediri, Blitar, Malang, Jember, Banyuwangi, Pekalongan, Tasik dan kota-kota lainnya yang di lalui jalur kereta api dan ada agen herona expressnya.

Juga melayani pengiriman ke luar pulau seperti Bali, Sumatera, Kalimantan (kecuali pontianak dan tarakan), Sulawesi (hanya makassar). Untuk Pengiriman ke Bali via travel sedangkan pulau lainnya via cargo udara.

perkutut dalam sangkar jemur

Jika kota anda tidak di lalui jalur kereta api dan tidak ada agen heronanya maka pengiriman di tujukan ke agen herona express di stasiun terdekat dari kota anda.

Harga jual burung perkutut mulai 500.000 per ekor untuk perkutut jantan dan 300.000 untuk perkutut betina tergantung pesanan, Usia perkutut 3 bulan ke atas. (discount 15% untuk pembelian diatas 5 ekor).

Burung perkutut bangkok yang di jual adalah piyik umur 2 bulan keatas dari peternak (perkutut farm) besar di surabaya dan sekitarnya. Yang termasuk peternak / bird farm besar versi kami adalah peternak yang menggunakan indukan import perkutut thailand dan trah burung juara untuk materi ternaknya dan sudah terbukti hasil ternaknya ada yang jadi juara di ajang konkurs lomba perkutut nasional maupun regional.

Kami fokus pada produk peternak besar karena mereka adalah peternak yang serius mengisi materi indukan dengan tanpa segan-segan mengeluarkan uang hingga puluhan/ratusan juta rupiah untuk membeli seekor perkutut indukan.

Beberapa peternak besar di Surabaya dan sekitarnya antara lain: cendana bird farm, only bird farm, terminal bird farm, holiday bf, kopa, crystal, grand master dan lainnya. (burung yang di kirim tergantung stock kecuali ada pesanan khusus).
Rata 2 kualitas suara perkutut yang di jual dijamin di atas rata2 suara perkutut pasar  secara umum. Saya berani jamin ini karena perkutut yang masuk ke pasar burung umumnya berasal dari 2 sumber.

  1. Yang pertama adalah sortiran dari peternak besar. Burung sebagian besar betina dan umumnya dengan grade suara yang buruk di lempar ke pengepul dengan istilah kandang breng.
  2. Yang kedua adalah hasil produk dari peternak kecil yang memang target pangsa pasarnya adalah untuk penghoby pemula. Peternak kecil umumnya menggunakan materi indukan burung perkutut yang kualitas biasa.
Baca juga :  Ternak perkutut

Kualitas standar burung perkutut yang kami jual

Untuk menjaga kepuasan pembeli, kami hanya menjual burung perkutut yang memenuhi standar layak jual menurut versi kami. Dengan adanya standar ini, maka burung yang anda beli (meskipun cuma seharga 300.000 perekor) akan menjadi burung yang istimewa dan tidak memalukan suaranya jika di dengar.

Burung ini pun jika di ternak maka hasil anakannya masih bisa keluar burung berkualitas untuk lomba karena memang memiliki darah burung istimewa. Jika anda ingin memulai beternak perkutut, jangan memulainya dengan burung indukan dari pasar karena tidak jelas silsilahnya. Salah menaruh investasi berarti siap-siaplah meraih hasil yang tidak memuaskan.

Berikut adalah standar layak jual perkutut kami :

Suara depan : narik/nyelep (umumnya setelah dewasa)
Dominan suara tengah: engkle satu setengah / sari (10-20%), doble/doble plus (50-70%), triple/triple plus (20-30%)
Suara ujung: pendek s/d panjang
Irama: agak rapat s/d senggang

Garansi :

  1. Saya jamin perkutut yang saya kirim bersuara minimal dominan doble. Jika burung yang di jual ternyata bersuara dominan satu setengah(sari), maka dipastikan burung itu punya keistimewaan di ujung atau iramanya.
  2. Suara depan umumnya nyelep setelah dewasa dan birahi (gacor) meskipun ada juga yang sudah nyelep mulai dari piyik
  3. Di jamin burung yang di kirim dilengkapi dengan ring(gelang) dan surat kitir (surat kelahiran dan daftar riwayat mulai orang tua hingga nenek/kakek). Namun dalam kondisi tertentu (meski jarang terjadi) kadang ada burung tanpa ring atau kitir.

Contoh kitir (barang kali ada yang belum mengerti seperti apa kitir itu)

kitir cendana

Pada bagian depan kitir biasanya berisi informasi bird farm (peternakan perkutut) tanggal lahir perkutut dan kandang pengangkaran.

Baca juga :  Perkutut FWN 312 N1 umur 2.5 bulan

surat kitir perkutut

di bagian belakang kitir berisi informasi induk perkutut dan silsilahnya hingga ke nenek dan kakek baik dari silsilah indukan jantan maupun induk betinanya.

Untuk contoh suara silahkan klik suara perkutut campur untuk mendengarkan suaranya (untuk download klik kanan lalu pilih open link in a new window atau buka di browser/tab baru). Dalam suara ini tercampur suara piyik dan yang sudah gacor baik jantan maupun betina.

Berikut beberapa contoh suara piyik milik kami yang sudah pernah direkam (sebagian sudah laku). Tapi bisa di katakan kualitas piyik yang harga 300.000 kurang lebih seperti contoh rekaman di bawah ini.

  1. piyik perkutut
  2. suara piyik betina
  3. suara piyik perkutut
  4. piyik1
  5. piyik2
  6. Suara perkutut bangkok yang sudah/hampir jadi

Melayani pengiriman luar kota untuk wilayah pulau jawa (burung di ambil di stasiun kereta terdekat di kota anda yang ada agen herona express atau KIB). Untuk luar kota minimal pembelian 2 ekor. Jika pembelian kurang dari 2 ekor dikenakan biaya tambahan untuk pengiriman 50.000.

Kami menggunakan jasa herona express dan KIB karena memang sudah terbukti dan berpengalaman di bidang pengiriman hewan peliharaan. Sebagai perusahaan kurir yang berbadan usaha resmi, Herona dan KIB juga memberikan resi/tanda terima bukti pengiriman barang.

Lihat bukti resi pengiriman via herona

Lihat cabang Herona Express

Lihat bukti pengiriman via udara

Ongkos kirim persangkar via herona express:

  1. Wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo 50.000 (saya kirim sendiri). Atau boleh langsung ambil sendiri di lokasi di Jl Manukan Yoso III Blok7C no1 Tandes Surabaya
  2. Wilayah Jawa Timur 100.000
  3. Wilayah Jawa Tengah 150.000
  4. Wilayah Jakarta dan Jawa Barat 200.000

Ongkos kirim keluar pulau via cargo udara:

  1. Berdasarkan info dari staff perusahaan cargo di bandara Juanda, biaya kirim sekitar 150.000 10 kg pertama dan selanjutnya sekitar 10.000 rupiah dari setiap kg kelebihannya. Misal berat total 12 kg maka ongkos cargo adalah 150.000 + (10.000×2) = Rp 170.000. Biaya Lab dan Karantina sekitar 150.000 (tergantung jumlah burung). Biaya packing dan lain2 sekitar 100.000. Biasanya total ongkos kirim sekitar 450.000, tergantung jumlah burung dan kota tujuan.
  2. Daerah tujuan yang bisa di jangkau adalah pulau Kalimantan (kecuali Tarakan dan Pontianak), pulau sumatera (kecuali pulau2 kecil di sekitarnya spt: Batam, Riau dan Nias), Untuk Sulawesi hanya bisa ke Makassar. (sumber dinas karantina hewan Juanda)
  3. Untuk pengiriman diatas 5 ekor perlu surat rekomendasi dari dinas peternakan Surabaya.
Baca juga :  Jual perkutut ke Medan

Catatan :

1. Tidak ada pemberangkatan pengiriman di hari minggu kecuali via udara

2. Mohon maaf jika ongkos kirimnya agak mahal, karena untuk pengemasan kami menggunakan sangkar dan kerodong (sangkarnya murahan lho pak, jangan GR dulu) dan biaya pengiriman hewan lewat kurir memang lumayan mahal. Jika tertarik silahkan kontak Nugroho di 087888865438. No xl yang 081938332665 mulai 28 September 2013 tidak akan saya gunakan lagi.

Untuk pemesanan dan menghubungi kami silahkan kontak lewat :

XL : 0878-8886-5438

Perkutut piyik FWN 553 N5 (Grand 7.011 K.9B punglor x FWN 462 N1) netas tanggal
Piyikan FWN 535 N7 (FWN 391 N1 x FWN 266 N666) netas tanggal 16.09.2017 Rekaman
Perkutut betina FWN 528 N1 (Dblue 272 N9 x FWN 220 N2) netas tanggal 23.08.2017

410 thoughts on “Jual perkutut bangkok – dng ciri suara perkutut juara”

  1. Sama-sama pak. Kalau untuk yang pasangan saya tidak siap stock, tapi kalau Pak Dian berminat saya bisa pilihkan jantan dan betina nanti Pak Dian tinggal menjodohkannya saja. Kalau masih muda gampang kok Pak jodohnya hanya saja agak lama untuk produksi karena umur produksi sekitar 6-7 bulan sedangkan piyiknya umur masih sekitar 3-4 bulan.

    Reply
  2. Pagi Pak,
    mautanya ring cendana k19,kriteria suaranya : apa seperti makita(kppxmga)
    senggang 50/55,suara depan narik/nyelep,atau panjang .
    salam,Sudrajat

    Reply
    • Cendana k19 step 6 – 8 dominan di doble plus, irama cukup senggang dan lelah, ujung panjang dan ndlosor, air suara besar dan echo kalau suara depan sampai saat ini masih ndorong Pak.
      Kondisi burung saat ini belum gacor dan sedang ngurak, bunyi cuma mbales 2-3 kali.
      Kalau di bandingkan dengan napoleon, air suara hampir sama, ujung sama-sama panjang. Napoleon depan narik sedangkan ini masih ndorong. Napoleon lebih senggang tapi k19 lebih lelah.

      Reply
  3. Burung sdh sy terima selasa kemarin pak, pagi pagi sy ambil di manggarai. suara panjang dan kungnya juga. apa itu suara burung tripel pak ? makasih

    Reply
    • Sama2 terimakasih Pak, perkutut yang saya kirim yang seekor suara memang triple plus Pak dan satunya doble plus karena itu terdengar panjang suaranya

      Reply
  4. Pagi Pak Nugroho,
    Insyaallah kabar baik buat bapak,ada kabar baik buat pesanan saya,kalau bisa dari,cendana/terminal/mitra/cristal tapi kalau belum ada yang punya bapak saja yang sedang gurak bulunya
    k19 itu juga boleh,asalkan sesuai dengan buget yang saya sudah info by phone.saya tunggu kabarnya.
    salam,
    musa.

    Reply
    • Siang Pak Musa,
      Amiin, makasih Pak do’anya. Di tunggu dulu yah Pak sebentar, saya masih ngatur waktu untuk hunting untuk memenuhi pesanan yang masuk. Nanti kalau ada yang ok saya kabari secepatnya.
      Wa’alaikumussalam

      Reply
  5. maaf pak Admin tlg tanya,kalau beli harus banyak atau satu ekor juga boleh? trus caranya kalau mau beli gimana? dan harga berapa? kalau pak Admin tidak keberatan tlg bisa penjelasan ttg harga,dan kalau mau kulakan dijual lagi bisa apa tidak? dan tlg minta tlp bapak, makasih ya pak admin

    Reply
    • Pembelian satu ekor boleh, tapi kena biaya tambahan 50rb pak. Cara pembelian, bapak pilih burung yang mau di beli lalu transfer sejumlah harga burung plus ongkos kirim setelah itu baru burung saya kirim.
      Untuk wilayah surabaya dan sekitarnya silahkan pantau burung di lokasi, jika cocok bayar (tidak ada minimum pembelian asal burung di ambil sendiri ke lokasi). Jika setelah memantau tidak cocok dan ga jadi beli pun gapapa, yang penting tambah teman, tambah dhulur….
      Telp saya 081938332665

      Reply
  6. pak saya tolong carikan dari Bf terminal trah kpp, dan Bf SGT umur 4 s/d 6bln, kira kira harga berapa kirim ke CIkarang Jabar, terima kasih sy tunggu kabarnya di email saya.

    Reply
  7. Terima kasih pak,burung sdh saya terima…kualitasnya bagus pak..senang berbisnis dengan anda pak,harga memang menentukan kualitas ya pak ??? He he he …

    Reply
  8. Sugeng tetepang P Nugroho, kulo kepingin gadah perkutut jawa/ boten perlu trah ?? Kula setuju/ngakeni manggung apik ugo gowo rupo. Kula kapingin bakalan ? mantep rasane nyumurupi manggung soko bakalan tinimbang wis manuk wis dadi. Damel dampingi derkuku kersane wonten kancane, kula sampun gadah Kenari, jalak urat, derkuku. Pinten regane perkutut bakalan jenis triple plus, suwun

    Reply
  9. kula setuju pangandikane panjenengan ?? ora tuku ora apa2, mung deleng2 wae. Sinambi ngopi sing kautaman tambah seduluran ?? Yen jodo/rejeki tamu bakal tuku ??? la inggih mekaten to ???

    Reply
    • Ha..ha.ha.. Pak Kris, sakdhurunge njaluk sepuro ya. Saya ini bukan orang jawa asli. Saya ini lahir dan besar di jakarta jadinya mboten enthos boso jowo halusan seperti sampean.
      Tapi yo untunge ono bojoku sing arek suroboyo asli. Jadi dhuwe penerjemah gratis. he..he..he…
      Kalau perkutut yang triple plus harga 300 sudah dapat, tapi ya tergantung stock ada atau tidaknya karena yang di tempat saya biasane kebanyakan step doble plus – triple plus pak (6-9 ketukan lebih). Tapi piyik bunyi 9 ketukan lebih setelah gacor pun belum tentu jadi triple plus Pak. Begitu juga dengan piyik 6 ketukan belum tentu gacor jadi doble.
      Burung setelah bunyi nggacor akan kecapekan dan biasanya step akan turun. Jumlah penurunanya juga bervariasi tergantung burungnya dan perawatan. (tapi ada juga yg mmalah nambah walaupun jarang)

      Reply
    • Monggo Mas, silahkan mampir. Saya ada bakalan yg sdh rajin bunyi, suara doble, ujung bagus, irama cukup bagus, harga 300 saja.

      Reply
  10. Pak kalau cari burung bagus yang tengahnya dan ujungnya yang ndelosor itu sampai berapa harganya pak? (yang bisa siap untuk lomba)

    Minta nomor HP supaya bisa saya hubungi ya

    Reply
    • Begini Pak Surya, jika yang Bapak maksud burung siap lomba adalah burung yang sudah gacor maka harga bisa sangat tinggi. Hal ini di karenakan burung yang bisa gacor dengan suara bagus dan stabil di lomba biasanya ya burung lapangan dan sudah pernah juara.
      Sangat jarang sekali ada burung bagus dan gacor yang hanya di simpan oleh pemiliknya.
      Di peternakan pun biasanya burung bagus, ketika masih piyik sudah jadi rebutan orang dan terjual kecuali oleh peternaknya di simpan untuk indukan.
      Jika Bapak mencari burung lapangan yang siap lomba, maka saran saya bapak mencarinya di lapangan ketika lomba.
      Mengenai harga juga bervariasi tergantung kualitas si burung, makin bagus ya makin mahal. Kalau sampai berapa harganya, ya bisa tembus hingga ratusan juta jika burung tersebut juara nasional.
      Tapi kalau yang Bpk maksud siap lomba itu adalah burung yang cukup umur untuk di ikutkan lomba, perkutut umur 3 bulan pun bisa di lombakan karena lomba perkutut kelas piyik pun ada pak.
      Tapi mengenai apakah burung tersebut siap lomba, saya tidak bisa jawab karena burung siap lomba tergantung dari si burung itu sendiri. Saya kira tidak ada seorangpun yang bisa menjamin seekor burung pasti mau kerja dan bunyi bagus stabil di arena lomba.
      Pada umumnya yang bisa di lakukan oleh pemilik atau perawat sebatas mengkondisikan si burung agar berada pada kondisi puncak untuk lomba dan mengikutkannya pada latihan-latihan agar siap mentalnya.
      Beberapa tahun yang lalu ada seorang teman saya yang memiliki burung umur 6 bulan yang bisa jadi juara 4 di lomba kelas dewasa senior sedangkan teman saya yang satunya burungnya umur 9 bulan ga mau bunyi di lapangan.
      Jadi umur juga bukan merupakan suatu patokan yang pasti. Yang paling menentukan adalah mental, dan mental burung saya rasa cukup sulit di prediksi kecuali burung tersebut sudah teruji di lapangan dan lokasi latihan.
      Dan sekali lagi jika beli burung bagus di tempat latihan atau lomba ya harganya mahal pak.

      Reply
  11. pak nugroho, burung yg saya beli kemarin khan masih umur 4blnan, kalo dikasih Pil Lar***ti / jamu2an boleh apa nggak tuh? terus memang ada pengaruhnya ya? terus perawatan agar burung cepat manggung apa aja ya? maklum masih pemula. selama punya perkutut, ini yang paling baik harganya murah sm dapat sangkar lumayan hehe.. RECOMMENDED SELLER pokoknya, kalo dah mahir perkutut coba lagi beli yg lebih sip!! terima kasih ya pak

    salam
    Roni

    Reply
    • Trima kasih kembali Pak Roni.
      Saya kurang merekomendasikan obat-obatan yang bersifat dopping karena biasanya bagus di depan tapi bikin burung rusak di belakang hari.
      Kalau Bpk mau, coba kasih pakan merek longk*ng Pak. Pengalaman saya, bikin lebih cepat bunyi gacor.
      Tapi pada prinsipnya, semua pakan perkutut yang bermerk sudah mengandung jamu dan vitamin jadi ga perlu pakai tambahan jamu lagi. Tapi sesekali ga ada salahnya di kasih vitamin biar vit.
      Saya biasa kasih vitamin untuk anak-anak seperti v*tk*m dan sebangsanya karena lebih meyakinkan kandungan gizinya. Yang penting jangan over dosis dan terlalu sering. Cukup secuil di masukan ke tempat minumnya, tapi besok air minum harus diganti.

      Reply
    • Untuk wilayah Kalimantan yang tidak bisa adalah Tarakan dan Pontianak Pak (karena ada larangan masuk unggas dari dinas karantina setempat), jadi saya rasa daerah Bapak bisa.
      Namun begitu seandainya ternyata saya gagal kirim ke tempat Bpk sedangkan Bpk sudah terlanjur transfer dana ke saya, saya akan kembalikan uang Bpk 100%. Jadi Pak Rahman tidak perlu khawatir.

      Reply
      • wah menarik pak klo gitu, saya kan di balikpapan jd mestinya bisa donk, bisa ga saya minta suara BP yg akan dijual?? atau paling tidak yg kualitas baik menurut bapak tapi harga terjangkau…hhh…
        thks.

        Reply
        • Memang benar Pak, balikpapan sepertinya bisa.

          Untuk suara BP, saat ini saya sedang kesulitan untuk merekamnya.

          Beberapa pelanggan yang pernah beli ke saya beberapa membeli lagi hanya berdasarkan kepercayaan (saya ceritakan spesifikasi suaranya) dan mereka langsung membeli sehingga burung keburu laku sebelum direkam.

          Saat ini saya ada belasan piyik BP, namun dalam 5 hari ini baru 3 ekor yang berhasil direkam. Belakangan ini memang saya selain agak sibuk mengurus pengiriman, cuaca surabaya juga kurang bersahabat karena sering mendung (bahkan hujan) dan berangin kencang sehingga burung malas bunyi.

          Reply
  12. pak ini dari solo pingiran, saya mau tanya burung u/basic ternah saya harga berapa ya pak, ? alamate mana pak ak punya saudara disby

    Reply
    • Pak Tono, terus terang saya tidak berpengalaman dalam berternak. Namun menurut info yang saya dapat dari para peternak, berternak perkutut tidak harus menggunakan indukan yang mahal untuk bisa mendapatkan anakan yang baik.
      Asalkan indukan memiliki trah burung bagus dan cara crossing suara yang benar ditambah faktor rejeki, insya Allah masih bisa menghasilkan anakan burung yang bagus.
      Jika menggunakan burung import yang bagus atau burung juara, biaya investasi pasti akan menjadi sangat mahal.
      Saran saya gunakan saja burung keturunan import atau juara yang trahnya memang sering menghasilkan burung bagus.

      Mengenai crossing suara, ada beberapa peternak yang menyarankan menggunakan jantan yg bersuara senggang dengan step engkle atau sari (bahkan jalan 3 gapapa) berujung bagus dan suara besar di kawinkan dengan betina triple plus berujung panjang dengan harapan anaknya akan mengambil irama bapaknya dengan step banyak seperti ibunya (setidaknya doble/doble plus).
      Jika hal ini di lakukan oleh peternak besar ga masalah karena mereka memang berusaha mencetak anakan yang bersuara mewah. Namun hal ini juga beresiko jika step anaknya ikut ke bapaknya sehingga banyak anakan yang masuk ke kandang breng.

      Jika Bpk pemula, saran saya (saya sebagai orang awam di dunia breeding) main aman saja. Tidak usah bermuluk2 mencetak anakan mewah tapi beresiko produk breng tinggi.
      Gunakan saja jantan dengan step doble atau doble plus dengan irama cukup senggang dan betinanya doble atau triple irama agak rapat gapapa yang penting nekan. Usahakan keduanya berujung panjang dan ndhlosor dan salah satunya bersuara besar.
      Buatlah 2 pasang dengan kriteria yang kurang lebih sama. Sehingga akan ada pasangan A dan pasangan B.
      Harapannya di hasilkan anakan yang bersuara doble/triple dan berujung panjang. Begitu dihasilkan anakan yang bersuara doble/triple dengan irama bagus dan ujung panjang jangan di jual tapi di jadikan basic blood.

      Anak pasangan A yang terbaik di kawinkan dengan anak pasangan B yang terbaik, maka di harapkan anaknya akan dominan memiliki step doble/triple berujung panjang dengan irama yang baik.

      Menurut para pakar, betina triple dan jantan triple masih bisa menghasilkan anak engkle karena ada turunan engkle dari nenek/kakeknya. Dengan menggunakan anak pasangan A dan B yang berstep doble/triple ujung panjang, maka akan kecil kemungkinannya cucu pasangan A dan B berstep engkle berujung pendek karena nenek, kakek, bapak dan ibunya berstep doble dan triple dan semuanya berujung panjang.

      Dalam lomba yang terpenting adalah irama, tapi dalam breeding yang terpenting menurut saya adalah agar produk Bpk bisa diterima pasar dengan baik. Jika anakan burung Bpk rata2 berstep banyak dan berujung panjang, saya kira bukan masalah yang terlalu sulit untuk menjualnya.
      Soal irama bagus, serahkan saja pada Tuhan, kalau memang rejeki pasti nantinya diantara piyik2 yang berstep banyak dan berujung panjang tersebut akan keluar yang berirama yang mewah. Betulkan.

      Tapi ini hanya logika saya saja Pak, karena saya tidak ada pengalaman breeding tapi hanya sekedar ingin berbagi pendapat.

      Mengenai harga, saya biasanya jual jantan yang bagus seharga 2jt ke atas dan betina yang bgs 1jt. Tapi sekali lagi saya ingatkan, tidak perlu keduanya bagus. Yang penting crossing suara dan trahnya masih burung bagus.

      Reply
      • Matur nuwun2 p. Nugroho atas kom..,
        Ya saya ndak muluk2 p. yg penting spt kata bpk produk bisa diterima dipsr dan mdh menjualnya (modal hanya pas2 an) heeeheee
        oya p. ngomong2 klau mau pesan brg yang betina 1jt dan jantan 2jt (harga bisa turun ngak pak?) kalau ada lho brngnya, mau dengar suaranya gmn pak?
        almt aku dekat dengan stsiun kereta api purwosari klau jadian pengiriman bisa lwt situ p.
        Maaf pak baru bisa bls maklum ……………………….

        Reply
        • Maaf, sy baru bisa balas juga Pak, karena sy baru saja pulang lihat lomba di Sidoarjo.

          Nego harga via hp saja ya Pak. Jangan di tempat umum, kata orang tua saru. He.he..he..

          Saya ada jantan, suara dominan doble, tekanan dan irama cukup bagus, ujung cukup bagus. Burung umur 1.5 tahun tapi kondisi masih stress karena baru ditangkap dari kandang umbaran dan hingga hari ke 3 ini baru sesekali bunyi jadi sy kesulitan untuk merekam. Tapi waktu di tempat peternaknya sy lihat sendiri brg gacor dan stabil. Angkatan pertama satu setengah sari begitu gacor naik jadi doble.

          Trus ada betina ujung panjang dan bagus, tengah doble senggang, irama bagus tapi punya orang jadi sy juga tdk bisa merekam. Kalau Bpk mau bisa sy ambilkan tapi jika burungnya belum terjual. Kalau Bpk mau Bpk bisa transfer dulu ke rekening sy, tapi seandainya nanti burungnya ternyata sdh laku, ya uang Bpk sy kembalikan saja.

          Reply
  13. salam kenal,
    mas nugroho, saya posisi di ngawi untuk agen herona di tempat saya tidak ada, terus kalo mau beli dikirim via apa ya……

    apakah masih ada stock burung yang bersuara besar…… triple+, lelah dan panjang (harapan saya nanti pada saat dewasa bisa stabil 3ple)
    apakah boleh kalau beli 1 ekor dulu
    matur suwun……….

    Reply
    • Salam kenal juga Pak, untuk ngawi memang tdk ada perwakilan herona, kalau Bpk tidak keberatan Bpk bisa ambil burungnya di stasiun madiun

      Reply
  14. Lam kenal pak nugroho….
    Saya mau tanya Bpk ada ga stock piyik BP suara nya keras step 7 lelah, belakang ndelesor dengan harga Rp. 300.000, hmm tentunya menurut Bpk burung tersebut bagus.. saya mau beli 1. terus saya domisili di Palembang..kira kira total biaya keseluruhan jadinya berapa yah pak??
    Terus Bpk ada ga BP yang sudah gacor suara keras dengan harga Rp. 300.000
    Maaf saya ini pemula denger BP bunyi terus saya udah senang…

    Reply
    • Salam kenal juga Pak Aldo, mohon maaf kalau burung dengan kualitas seperti itu dengan harga 300 tidak ada Pak.
      Burung dng kulitas yang Bpk sebutkan itu adalah burung untuk lomba dan harganya lumayan mahal Pak. Apalagi kalau sdh gacor dan suaranya stabil.
      Burung yang harga 300 adalah burung piyik dan bukan burung gacor.
      Untuk biaya pengiriman ke palembang sekitar 200.000 via pesawat

      Reply
    • Trimakasih Pak Yudha atas pujiannya, jadi GR nih saya. Ha..ha.ha….

      Bpk puas saya juga ikut merasa puas. Penjualan yang semacam ini memang yg paling di idamkan seorang penjual.

      Jualan kan tdk semata-mata cari untung. Meskipun yang namanya dagang harus cari untung, tapi puncak klimaks dari penjualan itu adalah penjual dapat untung dan pembeli tersenyum.

      Reply
  15. Benar pak yudha , gak rugi beli dari pak nugroho , saya sudah beli 2 ekor , dan sekarang keduanya makin bagus & gacor saja
    Mantap pak nughroho , lanjutkan ????????

    Reply
    • Wah, Pak Yudi ikutan muji2, bisa besar kepala saya nanti nih. He.he..he…
      Trimakasih atas pujiannya. Smoga burungnya Pak Yudi dan Pak Yudha tambah yahud….

      Reply
  16. mas, apa punya burung piyik yang nantinya bersuara besar,
    Cendana k 19 dengan Napoleon bagus mana atau dari peternakan manakah piyikan yang paling bagus, apakah ada burung betina yang bisa gacor, matur suwun………..

    Reply
    • Saya ada piyik yang bersuara besar cowong dengan step dominan di doble.
      Cendana k19 mantan milik saya jika di bandingkan napoleon jelas lebih bagus napoleon Pak. Dan sebagai info, napoleon sudah berganti nama setahu saya.

      Piyikan yang paling bagus tidak bisa di pastikan dari peternak mana karena hasil ternakan selalu bervariasi.

      Untuk tahun 2010 burung ring cendana yang bernama beauty merajari jadi juara LPI 2010. Dan untuk awal tahun 2011 ini saya kira di cendana belum ada gantinya hingga hari ini. Tapi ya saya tdk tahu juga seandainya H. Nucholis (boss cendana BF) menyimpan gaco calon penggantinya. Atau setidaknya ada burung bagus yg belum terpantau.

      Kalau di lihat dari segi materi indukan, peternak terbaik di surabaya saya kira adalah crystall, cendana dan terminal Pak.

      Burung betina bisa gacor juga seperti jantan Pak, dulu saya pernah punya. Kalau sekarang saya tidak punya karena sy skrg fokus jualan, jadi tidak pernah menahan burung terlalu lama

      Reply
  17. Mas Nugroho terima kasih atas infonya, saya bisa belajar soal perkutut dari anda dan mas nugroho tampaknya tidak segan2 membagi ilmunya pada penggemar perkutut pemula,doa saya semoga usaha mas nugroho bisa lancar walaupun fokus di penjualan, smg nantinya mas nugroho juga nenangkarkan perkutut yang berkualitas,

    Dari piyikkan yang sudah dijual apakah juga dari peternakan papan atas? (crystal, cendana, terminal dll)
    dari BF manakan piyikan yg mas nugroho sebutkan diatas (suara besar dan cowong), matur suwun untuk responnya.

    Reply
    • Amiien, makasih do’anya Pak.
      Yang sudah saya jual ringnya macam2 Pak. Tapi belakangan ini terbanyak ring holiday dan only karena lebih terjangkau harganya.
      Burung suara bsr yg tadi saya sebutkan berasal dari bf kecil milik teman saya Pak, namanya songo BF. Burung memang blm ada rencana di jual krn masih sy pantau perkembangannya.

      Reply
    • Baik Pak besok sy coba rekam. Brg sekarang posisinya masih di kandang umbaran. Sy coba umbar barangkali stepnya bisa nambah karena kakaknya stepnya rata2 triple.
      Kalau soal harga, mohon maaf belum ada harganya karena saya belum niat menjualnya karena burung ini untuk evaluasi hasil ternakan teman saya.
      Saat ini pasangan idukannya di bongkar di ganti betina dengan step triple plus berujung panjang

      Reply
    • Dua duanya setahun lebih dan sdh gacor Pak. Kondisi brg sdg agak macet, tapi sudah mulai bunyi mbales beberapa kali. Burung ring holiday

      Reply
  18. Pak terimaakasih saya sdh di kasih burung bagus harga murah. Yg kayak begini sih susah carinya di pramuka. He..3x

    Dari 10 perkutut di rumah, yg dari bpk yg paling bagus. maklumlah namanya aja kutut pasar he…3x

    maju terus pak, pantang mundur ….

    Reply
  19. pak sy tolong dibantu utk mendapatkan piyikan perkutut yg berkualitas….
    dari selacar bf, watma bf ato terminal bf…
    terima kasih

    Reply
    • Baik Pak, terimakasih atas kepercayaannya. Saya insya Allah bisa bantu, tapi mohon maaf untuk pesanan brg tertentu harus ada DP dulu Pak.

      Mohon maaf, bukannya apa2. Tapi saya pernah punya pengalaman pahit melayani pesanan khusus seperti ini.

      Saya pernah dapat pesanan perkutut hitam dari seseorang (maaf sy tidak bisa sebutkan namanya). Pada saat itu saya bilang stock sy tdk ready tapi jika beliau bisa memastikan saya akan belikan.

      Org tersebut bilang “di pastikan saja”. Katanya dia akan ambil ke rumah saya besok karena jika di kirim ke tempat beliau, takutnya saya tipu (takut tdk di kirim atau brg yg di pesan tidak sesuai)

      Karena beliau berani memastikan positiv akan kerumah (paginya sy konfirmasi via telp sekali lagi), maka saya berangkat agak siangnya untuk membeli perkutut hitam yang jaraknya lumayan jauh dari rumah saya karena di luar kota (pulang pergi sekitar 170km dan di tempuh sekitar 5 jam PP).

      Ketika sampai di peternaknya saya coba telp lagi untuk memastikan (tidak di angkat) dan juga sms (tidak di balas). Dalam kondisi yg bingung (sy sebenarnya ragu dia jadi beli atau tidak). Karena sy sudah terlanjur janji dan takut orangnya datang kerumah dan pulang tangan kosong maka sy putuskan untuk membeli.

      Tapi hingga malam beliau tidak datang dan tidak mengabari. Saya telp tidak di angkat.
      Saya sms dan mengabari pesanan beliau sdh di rumah, beliau juga tidak balas (beliau punya 2 nomer hp dan keduanya sdh sy kontak).

      Jadi kesimpulannya saya sudah membuang waktu, tenaga dan juga uang sia2.
      170km, 5 jam dan 750rb yang sia2. Sekarang burungnya masih di rumah dan belum terjual karena sangat jarang ada orang yg butuh perkutut hitam.

      Cape dech …….

      Reply
    • Iya Pak. Mohon maaf bbrp minggu ini saya memang tidak banyak kesempatan untuk merekam. Sekalinya ada kesempatan, luput terus krn brg masih piyik dan agak jarang bunyi.
      Saya upload kitirnya aja dulu yah.

      Reply
    • Iya Pak, mohon maaf. Untuk burung yang harganya lumayan mahal saya tidak berani jual cerita karena takut mengecewakan orang.

      Jadi sebelum suaranya bisa di upload, saya tidak akan berani kasih harga.

      Saya kira orang jika beli perkutut pasti memilih berdasarkan suaranya (karena org tersebut beli suara). Kecuali kalau orangnya berani beli berdasarkan KTP (kitir) saja. Tapi sebaiknya jangan, karena sekali lagi saya tidak mau mengecewakan orang.

      Biarlah burung agak lama ngendon di rumah, yang penting kalau laku terjual, pembeli dan saya sama2 senang Pak.

      Trimakasih atas komentarnya

      Reply
  20. Mas…apa bisa dikirimi ke Payakumbuh Sumatera Barat, lebih kurang 137 km dari kota Padang…. atau berapa nomor kontak Hp nya Mas… mks.

    Reply
    • Untuk pengiriman via cargo biasanya hanya melayani pengiriman port to port (dari bandara ke bandara). Jadi Bpk ambilnya dari bandara terdekat dari tempat Bpk.
      No Hp saya 081938332665 Pak.

      Reply
    • Farmnya yg di sekitar surabaya Pak. Kalau wat setahu saya di tasik Pak. Mungkin bisa sy usahakan di terminal bf, itupun untuk yg kualitasnya baik harganya mahal Pak. Kalau selancar bf mohon maaf saya tidak tahu alamatnya.

      Reply
  21. pak, kalau dilihat dari kitirnya A7-576, B2-672 dan D6-625 kalau saya tidak salah adalah turunan burung juara, apa betul itu pak ?

    Reply
    • Maaf Pak sy kurang tahu. Yang jelas ke tiganya dari farm cristal sby, dan di cristal tdk ada indukan murah.
      Sbg contoh piyik a7 adalah anaknya mlt 3. Mlt 3 induk betinanya adalah kakak perempuan aljazair (katanya Pak Asen). Dan menurut bincang2 sy dengan Pak Asen, dia beli induknya aljazair sekitar 600 juta di jebol langsung dari farm MLT di thailand.
      Kalau mengenai aljazair, siapa sih yg tdk tahu soal itu burung.

      Reply
  22. Aduh Pak, udah laku ya… kalah cepat nih, padahal suaranya belum di upload, kalau boleh tau temen kita dari mana yang ambil A7 dan B2 ?

    Reply
    • Rencananya sih mau sy buka 1jt Pak. Tapi krn sakit ga jadi. Stock anak kpp selain itu kosong Pak. Tapi rencananya sy mau hunting lagi dalam waktu dekat ini. Cuma belum ngerti kapan karena masih agak padat jadwalnya.

      Reply
    • Mohon maaf untuk inden Bpk hrs kasih tanda jadi dulu karena sy tidak berani melayani pesanan brg tertentu.
      Jika tidak ada DP sy takut calon pembeli membatalkan order (krn dia pesan cuma sekedar iseng saja)

      Reply
  23. admin, saya di malaysia dan minat untuk dapat perkutut indo campuran siam yang jalan 7/8 tetapi bagaimana ya. ada jalan ka untuk agent hantar ka malaysia. tolong kirim jawapan. terima kasih.

    Reply
    • Mohon maaf Bp Charles, saya tidak mengerti cara mengirim hewan ke luar indo, agen cargo udara yang biasa saya pakai hanya melayani pengiriman domestik. Kalau selain hewan seperti sangkar sepertinya bisa.
      Atau mungkin ada teman yang bisa bantu ?

      Reply
    • Kalau yang saya pantau kemarin sih yang satu suaranya doble senggang, irama bagus, ujung bagus. sedangkan satunya tidak bunyi.
      Mengenai seperti apa nantinya kedepan saya tidak tahu pasti Pak karena burung masih terlalu muda dan suara masih bercampur suara angin.
      Tapi kalau untuk materi ternak saya rasa bagus sekali karena materi induknya mlt 2 x mlt 14 dan ada darah tpp 9 dari neneknya

      Reply
  24. Pak saya mau coba ternak.
    ada kutut dengan kriteria suara ujung panjang (istimewa), Irama enak, jalan sari atau engkel juga nggak apa apa, Jantan dan betina ya….
    Bisa pak di carikan sepasang atau dua pasang (tergantung harga yg bpk berikan dan dana saya)
    Tks

    Reply
  25. Ass.Wr.Wb.
    pak saya ingin mempunyai perkutut yang sekiranya enak didengar ditelinga,dan saya juga sangat awam sekali masyalah perkutut .tetapi dulu waktu saya masih tinggal di sidoarjo saya sering ngelihat lomba dan setelah pindah dibekasi ngak pernah lagi mendengarkan suara perkutut.kira kira punya stok burung yang murah meriah yang enak didengar ( yg jalannya senggang )dan komplit depan tengah belakangnya selaras.matur swn ditunggu infonya.

    Reply
    • Wass.wr.wb.
      Wah, saya dulu dari depok pindah ke sby, Sampean malah kebalikannya he.he.he….
      Begini Pak, misalkan yang Bpk maksud lengkap itu adalah depan ada, tengah lengkap (tdk jln3) dan ujung ada dengan harga murah (katakanlah 300rb) saya kira ada Pak.
      Tapi kalau sdh di tambah dengan kriteria senggang berirama dan selaras dengan harga murah saya kira tidak ada Pak.

      Namun begitu soal harga murah ini relative bagi tiap orang krn tergantung dari siapa yang jual dan siapa yang beli Pak.

      Tergantung siapa yang jual karena misalkan Bpk beli brg dari sy dg harga 2.5jt, maka itu sdh termasuk brg mahal karena saya tdk pernah jual brg dg harga hingga puluhan juta perekor.

      Tetapi jika Bpk beli brg dari cendana, crital atau terminal bf dg harga 2.5jt maka itu brg murah krn mereka biasa jual brg dg harga puluhan atau bahkan mungkin ratusan juta rp perekor.

      Mengenai murah tergantung dr siapa yg beli, saya kira Bpk faham dg maksud sy. Terlepas dari daya beli seseorang, tiap org pasti punya prioritas masing2 untuk hal hobby dan kesenangan.

      Bagi seseorang dengan tingkat ekomoni menengah kebawah membeli brg dng hrg misalkan 1 juta mungkin baginya murah krn dia hobby dan hal itu bisa memenuhi kesenangan org tersebut.
      Tapi meskipun org tersebut kaya raya tapi tidak hobby dan tidak senang burung, membeli brg seharga 1 jt mungkin terasa mahal baginya.

      Jadi jika Bpk bilang brg dengan kualitas yg Bpk sebutkan dg harga yg murah meriah, mohon maaf sy jadi bingung krn yg murah menurut Bpk berapa adalah suatu misteri bagi saya. Ha.ha.ha…
      Trimakasih atas komentarnya

      Salam.

      Reply
  26. om kalo krm ke lawang jd total brp saya maunya sepasang tentu yg bgs y om saya g tau apa itu triple ato double yg pntgkl udh jd didengerin enak om

    Reply
    • Maaf baru bisa balas komentar Pak. Bbrp minggu ini memang kehabisan stock dan untuk hunting agak susah juga karena terlalu sering hujan.
      Tapi sekarang stock ada cukup banyak tinggal di rekam saja.
      Trimakasih komennya

      Reply
  27. Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Roji’un…
    ikut bela sungkawa pak,.. atas meninggalnya Ibunda tercinta..
    semoga almarhumah Ibunda senantiasa dalam Rahmat-NYA,..
    dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran…
    Amiien..

    wassalam
    deddy

    Reply
    • Wa’alaikum salam ww.
      Terimakasih atas do’anya pak Deddy dan smoga Bpk skluarga juga dalam limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya.
      Amiien…

      Reply
      • Salaam,… pak Nugroho.. ( betul pak ? )

        beberapa waktu lalu saya & adik berniat untuk ke tempat bapak.. ternyata manukan itu jauh juga dari surabaya yaach pak ( view dari google map )….. dan disitu ndak saya temukan alamat Manukanyoso 3.. kalo dari Manukan Wetan masih jauh pak ?

        Reply
        • Iya Pak, kalau dari pusat kota surabaya memang masih sekitar 20 km. Dari manukan wetan sudah dekat Pak karena memang satu kelurahan

          Reply
  28. pa sy mau nanya nih berapa sih harga perkutut yg sudah berumur 6-8 bln (gacor) suara tripel yang besar dan berapa biaya kurirnya masalahnya sy bermukim di makassar, tolong di emial saya (djampatiar@yahoo.co.id) trimssss

    Reply
  29. Ass. ww. maaf jadi kalau sdh ambil surat karantina dari kota makassar baru saya kirim ke bapak kalau ada harga yang pas buat kami pa’, mau nanya nih pa ada tidak kututnya suara panjang (istimewa) irama enak, jalan sari/engkel, suara besar dan berapa harganya terims…………

    Reply
    • Wass ww. Betul Pak. Tanpa surat ijin masuk dari dinas peternakan di Makassar, dinas karantina surabaya tidak bisa mengeluarkan surat karantina hewan. Jadi kalau memang minat Bpk buatkan dulu suratnya. Setelah jadi silahkan kirim suratnya ke saya untuk pengurusan karantina.
      Saya ada brg 1.5 doble suara besar dan ujung panjang. Kalau soal nego harga sebaiknya via hp saja Pak.

      Trimakasih..

      Reply
  30. Ass. ww. terima kasih banyak pa’ atas informasinya insy. allah pa’ kalau ada waktu saya urus dulu ijin karantinanya, kalau sdh ada baru di infoka, kepada bapak wass……………..

    Reply
  31. Ass. ww. Pak, sekarang kalau ke pekanbaru perlu surat izin dr dinas karantina setempat gak ? ….. beberapa bulan yg lalu Bapak udah 2x kirim cuma pake surat karantina bandara juanda.

    Reply
    • Wass.ww. Tidak perlu Pak. Surat ijin masuk dari dinas peternakan setempat hanya berlaku untuk daerah yang ada larangan unggas masuk saja (misal: Makassar).

      Kalau untuk semua wilayah di pulau Sumatera untuk sementara ini tidak ada larangan unggas masuk. Tetapi jika pengiriman lebih dari 5 ekor harus dilengkapi surat rekomendasi dari dinas peternakan Surabaya.

      Reply
  32. Assalamualaikum Pak Kur…

    Saya Jailany mau tahu cara membeli perkutut Bangkok dari Bapak. Bagaimanakah cara memesannya? Terimakasih

    Bisa saya minta alamat Bapak Kur..?

    Reply
  33. ass. pak.. salam kenal. saya dengan eko dr bandung, jabar. pak saya kepingin perkutut bakalan yang kedepannya nanti suara depan, tengah dan akhirnya pelan dan kung… kalau bisa yg keteknya double. harga berapa ya pak?… hatur nuhun.

    Reply
  34. met kenal pak..saya gak ngarti sama sekali burung apalagi BP..tapi saya mau coba2 memelihara BP..bukankah segala sesuatu harus d coba..Pak kira kira ada ga stok perkutut seharga 300 rb yang udah rajin bunyi..soal doble triple ato apalah ane gak ngarti…yang penting bunyi aja dulu dah cukup pak…pokoke bunyi aja pak ada gak? trus ane di kota palembang pak… makasih sebelumnya..sukses yah pak..

    Reply
    • Salam kenal juga Pak Dombi.
      Maaf saya tambahin sedikit, “segalanya yang positif yang harus di coba”, kalau segalanya harus di coba nanti pada pengen nyoba selingkuh, kan bisa berabe Pak. Ha.ha..ha….

      Pada dasarnya setiap perkutut pasti bunyi Pak, karena dari usia 1 bulan lebih perkutut sudah mulai belajar bunyi. Kalau soal rajin bunyi tergantung sama rawatan dan kondisi burung. Asalkan kondisi burung bagus (mental dan fisik) apalagi jika rawatan bagus pasti akan rajin bunyi.

      Jadi yang harga 300 dan bunyi ya ada Pak, hanya saja ongkos kirim ke palembang 250rb, Kan sayang ongkosnya kalau yang di kirim dengan ongkos kirimnya nilainya hampir sama.
      Terima kasih kembali…

      Reply
    • Salam sejahter Pak Rudy.
      Bapak transfer dulu setelah itu baru bisa saya kirim Pak. Kalau dana tergantung harga perkututnya Pak, tapi yang jelas ongkos kirim sekitar 250.000 via cargo udara
      Trimakasih

      Reply
  35. mas Bp yang sudah mulai manggung dengan kualitas suara donbel plus dengan suara depan narik, tengah rapat dan ujungnya panjang ada dak ?? kalu ada saya mau pesan mas ….ada nmr hp yang bisa saya hub.???

    Reply
  36. Mas Nugroho,
    berarti kalo saya ada di jkt, utk bisa mendapatkan BP harus menyediakan kl 550 ribu ya..? 300 + 200 + 50.

    kalo saya punya budget 750rb apa dapat diperoleh BP diatas kwalitas yg 300 rb..? trim sebelumnya

    Reply
  37. Salam Pak,
    Saya nizam dari Johor malaysia. saya mahu membeli perkutut yang sangat bagus untuk diternak. Apa saya bisa mendapatkannya dari Indonesia atau bangkok, lalu dikirim dialamat saya di Malaysia. Jika bisa sila email saya dengan segera pak. Terima kasih atas infonya.

    Reply
  38. Mas, saya butuh sepasang BP untuk diternakkan kualitas standar, sy tinggal di Bandung, berapa dana yg perlu sy persiapkan, trimakasih

    Reply
    • Untuk menentukan standar kualitas saya agak bingung Pak. Karena untuk ternak tiap orang punya standar yang berbeda-beda. Sebagian ada yang mementingkan suara, sebagian ada yang mementingkan trah darah dan sebagian mementingkan kedua aspek tersebut.
      Kalau untuk sepasang yang termurah harga 600.000 sepasang Pak Ahmad. Ditambah ongkos kirim 200.000 jadi totalnya 800.000

      Reply
    • Kriteria supernya seperti apa Pak. Kalau yang sempurna setahu saya tidak ada burung yang sempurna. Buktinya juara-juara nasional paling-paling cuma dapat koncer 4 warna hitam. Maaf mungkin jam terbang saya masih kurang tapi saya belum pernah lihat burung dapat koncer 5 warna atau lebih

      Reply
    • Selamat malam Pak Arta, kabar baik Pak Arta. Trima kasih, semoga Bpk juga sukses selalu.
      Baik Pak akan saya usahakan update secepatnya…
      Trima kasih. Salam,,,

      Reply
  39. Ass wbr salam kenal saya bambang tinggal dijakarta pak nugroho saya pemula hobi burung perkutut, dirumah saya punya 3 ekor burung perkutut tapi suaranya membosankan dan kurang enak di dengar, tolong berikan burung perkutut hasil peternakan bapak 2 ekor dengan suara yang enak didengar dan tidak membosankan dan membuat saya betah dirumah. Dan temen saya tidak mengejek burung murahan, dengan harga terjangkau. Txs

    Reply
    • Wass ww. Salam kenal Pak Bambang.
      Mohon maaf, saya tidak bisa menjawab pertanyaan Bpk krn jawabannya relatif tergantung dari siapa yang beli. Saya kira, tdk mungkin saya bs memperkirakan harga yang terjangkau menurut ukuran Bpk krn terjangkau atau tdk sangat tergantung dari siapa yg beli.
      Untuk itu sekiranya mohon maaf.
      Trimakasih kembali

      Reply
  40. Assalammualaikum Wr. Wb.

    Salam kenal buat pak Nugroho, saya Heriyanto bertempat tinggal di palembang saya mau belajar/ternak burung perkutut kira2 kalau saya mau beli yang paling murah untuk sepasang + ongkos kirim ke palembang berapa yah pak, ?

    Reply
    • Wassalamu ‘alaikum Wr Wb. Kalau yang paling murah 600 rb perpasang dan di tambah onkos kirim ke Palembang sekitar 250.000, jadi 850 rb Pak Heriy

      Reply
  41. Assalamu’alaikum Wr. Wb dan salam kenal pak Nugroho. Saya penggemar pemula burung perkutut. Kl boleh tau, apa ya nama peternakan pak Nugroho? Dan untuk perkutut yg harganya 300 ribu, apakah kualitasnya bagus (suara sari, double atau triple)? Terimakasih.

    Reply
    • Wassalamu ‘alaikum Wr Wb. Nama peternakan saya FWN bird farm Pak Andre. Tapi mohon maaf untuk yang harga 300 lagi kosong. Kualitas bagus namun sesuai dengan harga tentunya Pak. Suara bisa, sari, doble atupun triple.
      Trimakasih kembali

      Reply
    • Karakter suara tiap burung tidak sama Pak, jadi tidak bisa di sama ratakan. Kalau depan, rata2 perkutut yang sudah cukup umur akan narik. Kalau tengah ada yang doble atau juga triple, ujung ada yang panjang dan ada yang pendek. Akan tetapi sejujurnya tidak mungkin ada burung seharga 300 yang bersuara mewah walaupun tidak jelek juga (sekedar kualitas rumahan tapi yang bagus)

      Reply
  42. Pak Nugroho, rumah saya di Jakarta, kalo saya mau beli perkutut yang seharga 600.000 ongkos kirim berapa dan saya harus ngambil dimana, atau dikirim sampe rumah?

    terimakasih pak

    Reply
  43. Pak Nug …INI info yg menarik , saya pengin utk pasangan Kutut dipelihara di mataram Lombok , kira kira bagaimana prosesnya agar Perkutut sampai di Lombok dgn aman.. krn says blm ada info peternak Kutut yg one do Lombok.. suwun.

    Reply
  44. Pak Nug, stok untuk perkutut yang umur 4 bulanan ada gak pak? kok yang di tampilin yang sudah sold out?…bisa tolong kirim gak list harga untuk stok perkutut yang umur 4 bulanan ke email saya, thanks.

    Reply
    • Maaf Pak Andre, untuk yang 4 bulanan masih belum ada. Stock sekarang paling tua umur 3 bulan ke bawah. Jadi harus nunggu bbrp minggu lagi baru bisa mulai rekaman. Trimakasi kembali Pak Andre.

      Reply
      • Kandang N! rata-rata anakan (dari 4 ekor yg sudah bisa dipantau) bersuara besar, tengah banyak dan tebal, irama cukup senggang s/d senggang miji (satu-satu), ujung panjang mengalun. Kandang N1 booking 10jt Pak. Untuk kandang yg lainnya tdk pakai booking (akan di upload di sini dan harga tdk akan mahal-mahal) supaya web ini bisa di update terus.

        Reply
  45. Pak .. Saya ingin bertanya .. Kalau perkutut yang bagus menurut bapak suara depan , tengah , dan belakangnya bagaimana ? Tolong dijelaskan pak ! Terima kasih.

    Reply
    • Depan panjang, narik dan bersih
      Tengah lengkap, nekan dan jelas
      Kalau ujung bulat, panjang dan mengalun.
      Trimakasih kembali Pak

      Reply
  46. pak saya pingin belajar ternak, kalau sepasang untuk belajar ternak dengan suara memenuhi kualitas lomba berapa harganya ya, biar nanti piyiknya juga punya suara kualitas lomba.

    Reply
    • Kalau untuk perkutut yang sudah bisa masuk kategori kualitas lomba perpasangnya mahal Pak. Dan setidaknya burung untuk lomba harus prospek koncer 2 warna plus hitam. Burung 2 warna kebawah akan sangat sulit untuk bisa masuk nominasi.

      Reply
  47. pak nugroho, sy di mamuju provinsi sulawesi barat. sy berminat membeli burung perkutut dari peternakan bapak. apa ada juga perkututnya yg berwarna putih ya?

    Reply
    • Ke banjarmasin hanya bbrp jam perjalanan (via pesawat) dan dalam sehari ada 3 flight ke sana Pak.

      Ciri umum perkutut jantan dan betina
      Ciri2 fisik ini tidak pasti 100% benar lho Pak. Tapi secara umum sbb :
      1. Jantan supit udang rapat dan agak keras
      2. Jantan kepala agak besar
      3. Jantan tubuh lebih besar dan ekor lebih panjang
      4. Jantan suara lebih lantang dan rajin bunyi
      5. Jantan pupurnya lebih banyak (wajah terlihat lebih terang)

      Kalau untuk memastikan sebaiknya satukan saja bbrp ekor dalam 1 sangkar Pak

      Reply
  48. di mohon infonya_
    kalau kirim ke kudus ongkosnya berapa dan jangka waktunya berapa hari om_
    di antar nyampe rumah atau ada tempat2 tertentu untuk penganbilan_

    txs_

    Reply
    • Maaf Pak kalau sampai ke Kudus tidak bisa. Kalau yang terdekat dari lokasi Bpk di Stasiun poncol Semarang. Waktu pengiriman kira2 6 jam. Dari SBY sore dan sd Semarang sekitar jam 11 malam. Tapi Bpk bisa ambil besok paginya

      Reply
  49. mas sorry mau tanya… ongkos kirirm sangkar… hitungannya per sangkar atau bagai mana…. misalkan saya pesan sangkar 3 bh… hitungan ongkos kirirmnya bagaimana……?, tks sebelumnya……..

    Reply
    • Sangkar hitungannya perbuah Pak. Kalau burung yang di hitung jumlah sangkarnya. Sangkar berisi 1 burung ongkos kirimnya sama saja dengan 10 burung

      Reply
  50. di mohon infonya_
    kalau kirim ke kudus ongkosnya
    berapa dan jangka waktunya berapa
    hari om_
    di antar nyampe rumah atau ada
    tempat2 tertentu untuk penganbilan_
    txs_

    Reply
  51. Ass maualaikum P Nug… kalau saya ke Surabaya beli perkutut di P Nug utk dibawa ke
    Lombok ., Kira kira amankah di perjalanan ? baik dgn pesawat apa jalan darat ? Dan apa perlu Surat jalan utk perkutut jk lewat darat, jgn sampai dirazia di jln / saat nyeberang kapal feri .. ntar ” ngaplo aku ” jauh dpt nya , diambil Oleh petugas .. suwun.

    Reply
    • Wass ww. Kalau bawa lewat jalan darat dan menggunakan kotak sejauh ini aman (sampai Bali). Kalau sampai lombok, saya tidak tahu tapi beberapa teman saya sukses mengirim ke Lombok. Yang penting kalau ada pemeriksaan dan ketahuan siapkan saja salam tempel untuk petugas (kata teman saya he.he.he…).

      Reply
  52. di mohon infonya
    kalau kirim ke jakarta kira2 berapa ongkosnya pak?
    Dan bisa nyampek alamat tujuan apa ngambil di stasiun?
    Trmksh

    Reply
    • Ongkos kirim ke jakarta 200.000 persangkar (isi berapa ekorpun sama saja ongkosnya).
      Untuk pengiriman hewan peliharaan herona tidak melayani pengiriman sd alamat tujuan. Jadi Bpk harus mengambilnya di stasiun kampung bandan (dekat setasiun kota)
      Trimakasih kembali

      Reply
  53. kalau sampai di purwodadi grobogan ongkosnya berapa ??? saya kemingin sekali dan bagaimana cara mendengarkan contoh dari bunyi indukanya .

    Reply
    • Maaf, untuk grobogan/purwodadi tidak ada perwakilan heronanya jadi tdk bisa kirim ke sana. MUngkin kalau ke stasiun besar terdekat dari tempat Bpk bisa dan ongkos kirim 200rb. Kapan2 akan saya coba upload suara indukan saya Pak.

      Reply
  54. boz,mw nanya kalau perkutut kotorannya nempel di bulu anus dan berwarna kehijauan apa penyebabnya? gimana cara mengatasinya?mohon pencerahannya boz

    Reply
  55. maaf pak kalo ke bogor bs ke stasiun bogor ga & masih ada stok ga kalo pesen 1 jantan & 1 betina piyik bakalan yang 300 rb

    Reply
    • Bisa Pak. Kebelutan orang tua saya tinggal di depok 1. Mungkin beliau bisa bantu ambil di herona dan antar ke stasiun bogor. Tapi saya harus tanyakan dulu ke beliau

      Reply
  56. Bos klo ke purwodadi kan enda bs la klo di poncol semarang tepatnya ngambilnya di mana ! Di stasiunkah to da cabang2 tertentu mkn?

    Reply
    • Di gudang herona stasiun poncol Pak. Lokasi gudangnya ya masih di lingkungan stasiun juga jadi tdk akan sulit mencarinya

      Reply
  57. Pak. Nugroho,
    Untuk piyik bangkok 1 pasang berapa?
    Dan biaya kirim ke Palembang brp, untuk pengambilan kalau memang ga bisa sampai kerumah dikirimkan kemana?

    Reply
  58. Almatnya msh d Griya Citra Asri Blok RM27 No 33A y Bos? Maaf, itu daerah mn y? Tlong ksih ancer2 dong. Skalian no.hp.
    Saya di Rungkut.
    Terima kasih.

    Reply
  59. Pak…Bsa kasih ancer-ancer rumahnya pak saya mau soan kesana minat bakalannya…Saya di driyorejo pak…Manuan yoso block 7 mna ancer-ancernya pak

    Reply
  60. pak kalau saya mau beli perkutut dgn suara double/ jalan 6 piyik yg umurnya 2 bl keatas depan nyelep itu berapa…….? saya menginginkan , alamat sy dekat mangruf wonorejo

    Reply
  61. Pak saya tertarik dengan perkutut bapak.saya di temanggung jawa tengah.untuk piyik dengan harga 500rb apakah jg dari trah juara pak

    Reply
  62. Salam hur ke te kuk, pak saya kungmania pemula di Sidoarjo, mulai ternak 2 kandang, yg satu kandang-jantannya lepas, cari penggantinya untuk yang suaranya double/keatas dengan suara memenuhi kwalitas lomba, harganya berapa??, terima kasih

    Reply
  63. Pak saya mau coba belajar ternak…harga sepasang yg murah berapa pak? Lokasi saya di Gunung Sindur Bogor…ongkirnya berapa pak? Terima kasih

    Reply
  64. Salam kung mania..saya mau beli sejodoh untuk saya ternak..harga tetendah berapa ya,,& ongkir utk JATENG brp,,jd totalnya berapa,,biisa saya dikirim foto latar peternakabya? Thanks

    Reply
  65. Selamat pagi Bpk, setelah melihat diinternet saya tertarik untuk belajar memelihara burung perkutut ternakan Bpk, mohon info saat ini ada stok piyik yang trah juara dgn harga 500 rb nggak bpk, mohon dimaklum saya pemula Bpk, mtr nwn semoga Bpk berkenan membalasnya. Salam perkenalan sy Mardiyono Semarang Jawa Tengah

    Reply
  66. Assalamualaiqum….
    Saya bayu mass….tadinya saya penjual skaligus mania murai…tp belakangan ini ntah kenapa hati sy terpikat kali dengan suara perkutut bangkok…..jiwa saya seperti terbawa kedalam suara nya.
    Dan sampai sekarang hati saya terus2 an cari suara perkutu…
    Pdhal dulu saya sama sekali tidak suka dengan suara perkutut…tp skrng saya mencari2 suara nya…dan jadi hambar dengar suara murai…
    Klau boleh tau brapa ya mas harga piyik jantan umur 3-4 bulan..YaNG asli trah JUARA….jika ada kalu bisa jenis suara nya seperti majapahit masss….
    Kira2 brapaan ya mass hrga nya utk piyikan seperti itu….dan ongkir nya kemedan barapa….
    Trmh kasih masss……

    Reply
      • Assalamualaikum Pak nugroho Dari mas aris Madura mau nanya klau beli anakan umur 2_3 bln jk beli 2 ap hrgaya tetap 300,an n ongkir ke sampang brpyaa tur nuwun infonya

        Reply
      • Mlm om fajar, slm kenal sy yoda ditangerang…sblmnya sy mau tny om untuk ciri2 bangkok majapahit sprt apa ya ?? Maklum sy pemula pelihara perkutut. Terima kasih

        Reply
        • Kalau perkutut bangkok bukan perkutut majapahit. Dan sebutan untuk perkutut majapahit sendiri sangat rancu karena secara logika perkutut lokal yang ada di Indonesia adalah perkutut majapahit karena wilayah kekuasaan majapahit dulunya ya seluas Nusantara.
          Kalau perkutut bangkok ring majapahit ada 🙂

          Reply
  67. Slam kenal pa Nu sy dudi dibekasi anakan yg ready ada pa ? Trus harga brapaan yg bisa buat latihan lomba trims atas balasannya salam

    Reply
  68. Ass wm wb pak saya domisili di kenjeran sby kalau dikirim ke rmh bisa ya dipilihkan yg bagus bakalan brp ya suwun

    Reply
  69. ass.
    mas saya supari dari papua. kalau pesan perkutuk kirim ke papua bisa tidak. terus harga piyikan perkutut bangkok umur 2 ato 3 bln sepasang brp ya? terus gimana cara pesan dan ongkos kirimnya.

    Reply
  70. Ass.wr wb. Pak Fajar Nugroho saya pak Suparman Samarinda Kaltim mau beli perkutut piyikan sepasang yg sedang harga berapa ys pak belum termasuk ongkos kirimnya mhn di kirimi no.rekening bank bpk juga trim

    Reply
    • Wa ‘alaikum salam.Piyikan sepasang yang kualitas sedang sepasang 1jt. Ongkos kirim samarinda sekitar 500rb persangkar. Isi maksimal 5 ekor. Untuk lebih lanjutnya transaksi via hp saja Pak Suparman. Terimakasih kembali

      Reply
    • Kirim ke bandung tambah ongkir 200rb persangkar. Isi terserah mau berapa ekor. Bagus tapi tetap sesuai dengan kisaran harganya

      Reply
  71. Assalamualaikum,
    Saya Abror ( pasuruan) ,
    Saya pemula dan saya ingin memelihara perkutut trah juara,
    Kira2 harga perkutut umur 3s/d 6 bulan brapa?
    Makasih mass

    Reply
  72. Salam kenal Mas Fajar, saya wahyu dari Bandung, ada stok yang kisaran harganya 1 jt sepasang. kirim sampai bandung jadi berapa. terimakasih

    Reply
  73. Pak Saya, Perkutut piyikan Suara denpan nyelep tengah suara tengah doble atau triple, suara belakang panjang mengaluan dan irama senggang harga berapa + ongkirnya. Nuwun

    Reply
  74. Pak saya di Surabaya, saya barusan minat perkutut kalau sekadar main atau lihat lihat perkutut sambil belajar apa boleh ? kalau kalau ada yang cocok kan bisa di ‘Mahar’. matur Nuwun mohon maaf jika tidak berkenan.

    Reply
  75. Asslmkm,
    Saya Mujayanto dari cerme-gresik.
    Saya ingin piara burung perkutu yang trah juara.
    Kira” harganya berapa ya mas yang usianya 3-6bln.

    Reply
  76. as…wr..wb saya olan dar lombok. numpang nayak mas lok perkutut bangkok terah juara sepasng yg umur sekitar 2-4 bulan berpa mas sampai lombok

    Reply
  77. Ass…
    Selamat Siang mas…
    Saya Siswoyo di Sidoarjo.
    Mas.. untuk Perkutut yg cocok buat di Rumah (bunyi2’an) harga kisaran berapa mas ?? N klo kirim ke Sidoarjo berapa ongkos nya ??

    Reply
    • Wa ‘alaikum salam. Harga tergantung kualitasnya Pak, kalau saya kira harga 750 sudah lumayan. Ongkir sidoarjo 50.000

      Reply
    • Kalau yang sudah jodohan saya tidak jual Pak, Kalau mau jodohkan sendiri sebaiknya yang masih muda supaya lebih mudah penjodohannya. Harga sepasang yang lumayan 1 jt

      Reply
  78. Assalamuallaikum. .bisa tahu..kalo sy mau beli kol buntet,gendowo, bisa urus hantarin ke malaysia..lg 1bapak ada guna wasup lg senang bicaranya.ni no hub malaysia +601110790206

    Reply
  79. Aspmkm pak klo skrng anakan turunan bangkok brp sepasang smp bdng saya pemula utk coba beternak minta utk snakan betina suara panjang dan senggang dan anakan jantan suara besar dan panjang mksh infonya

    Reply
  80. Assalamualaikum,
    Saya Ade( Cirebon) ,
    Saya pemula dan saya ingin memelihara perkutut trah juara,
    Kira2 harga perkutut umur 3s/d 6 bulan brapa sampe Cirebon
    Makasih mass

    Reply
  81. Wass.pak nugroho saya pesan perkutut yg bagus bunyinya jantan dan bangkok berapa harganya alamat jawabarat cikampek trims

    Reply
  82. selamat siang pak fajar saya minta informasi kalau perkutut bangkok jantan yang sudah manggung kisarannya berapa ????? makasih

    Reply
  83. Numpang tanya :
    Apakah Bila Beli Perkutut nya Bisa di antar Kerumah dan Untuk Burung yang Kwalitas Untuk Pemula Harganya berapa

    Reply
  84. Mas saya dari bali mau tanya berapa harga piyikan yang tripple yang ujung yang panjang . Saya penghoby pemula.saya akan cari sepasang .tolong bantu mas . Trims

    Reply
  85. assalamualaikum mas,,,,, beli sepaaasang nyampe sumatra sama ongkosnya berapa,yang piyikan aja biar terjangkau mas ,,,,salam

    Reply
  86. Assalammualaikum pa Nugroho. Saya dr Bekasi mau pesan buru perkutut yg kriteria suaranya: seperti makita(kppxmga)
    senggang 50/55,suara depan narik/nyelep,atau panjang .harga nya sekitar brp sampai Bekasi pak?
    Salam pak Syahrial moga moga saya dapet burung yg berkualitas dari bapa.

    Reply
  87. Mau tya Pak, kalau perkutut yg suaranya enak di dengar, volume keras umur 1 tahunan berapa harganya… kirim Jakarta. Terima kasih untuk perhatiannya

    Reply
  88. Assalamu AlaiQumm…Pa nanya2 dulu soalnya masih pemula..Pa harganya kalau sepasang anakan Susi susanti atw sepasang trah lomba sama yang perkutut putih sepasang ..trus biaya kirim nya ke Makassar

    Reply

Leave a Comment