Download MP3 perkutut bangkok dan lokal

Download suara burung perkutut bangkok – Memelihara burung perkutut adalah hobby yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Bahkan sejak jaman dulu burung perkutut adalah termasuk burung yang pertama kali ada lombanya dan masih tetap bisa bertahan sampai saat ini.

Saat ini hobby perkutut adalah hobby yang memiliki trend peningkatan penggemar. Hal ini bisa dilihat dari bertambahnya antusiasme dari kaum muda.

Dulu perkutut identik dengan hobby orang tua, tapi sekarang beda kondisinya. Hal ini bisa di buktikan dengan fakta di lapangan lomba bahwasanya sekarang banyak bermunculan pemain usia di bawah 30 tahunan yang ikut menyemarakan jalannya lomba.

Beda halnya dengan lomba burung kicauan yang marak dimana-mana namun dengan skala kecil, lomba perkutut hanya bisa di lakukan di tempat yang luas karena skala lomba yang jauh lebih besar.

Bayangkan ratusan gantangan bahkan mendekati 1.000 gantangan harus di siapkan oleh panitia lomba dalam sebuah even besar atau tingkat nasional. Hal ini berbeda jauh dengan lomba burung kicauan.

Tidak pernah ada lomba murai batu, love bird ataupun burung kicauan lainnya dengan jumlah gantangan hingga sebanyak lomba perkutut. Apa anda pernah lihat dalam satu even lomba ratusan love bird di gantang secara bersamaan? Atau mungkin murai batu ? kenari?

Pada masa yang lalu jenis burung perkutut yang di lombakan adalah jenis perkutut lokal, akan tetapi sejalan dengan perjalanan waktu lomba perkutut lokal berganti dengan tipe burung perkutut bangkok. Hal ini di sebabkan dari segi keindahan dan mutu suara, perkutut bangkok jauh lebih unggul.

Ok. Kembali ke laptop…

Pada posting kali ini saya akan berbagi beberapa rekaman MP3 burung perkutut bangkok dari farm FWN birdfam sebagai contoh dan perbandingan dengan rekaman suara perkutut lokal supaya penggemar pemula bisa membedakan suaranya.

Suara perkutut bangkok

Berikut ini adalah contoh-contoh rekaman burung perkutut bangkok jantan maupun betina, yang perkutut anakan maupun yang gacor.

Suara perkutut lokal

Berhubung suara perkutut lokal satu dengan lainnya hampir sama, maka saya hanya memberikan contoh MP3 yang jantan saja.

Perbedaan suara perkutut bangkok dan lokal

Dari beberapa contoh rekaman MP3 di atas saya kira seorang pemula sudah dapat dengan mudah membedakan dan mengambil kesimpulan dengan benar mana yang lebih baik dan indah suaranya.

Beberapa perbedaan yang nampak dari beberapa rekaman MP3 di atas misalnya seperti ini :

  • Suara yang bangkok secara umum lebih berirama dan mendayu-dayu (berintonasi) sedangkan yang lokal terkesan datar hampir tanpa intonasi.
  • Suara jenis bangkok secara umum lebih panjang sedangkan yang lokal umumnya lebih pendek jumlah ketukannya. Tapi Jenis bangkok juga banyak yang pendek lho ya.
  • Volume suara tipe bangkok lebih besar (ngebas) di banding yang lokal.
  • Masing-masing burung dari jenis bangkok memiliki perbedaan karakter suara sedangkan yang lokal satu sama lain hampir sama suaranya.
  • Angkatan suara depan yang bangkok secara umum sangat kentara tarikannya seperti klaauu dan sebagainya sedangkan yang lokal umumnya tidak jelas dan cenderung seperti hurr saja bagian depannya.

Semoga bermanfaat…

Alhamdulillah, Deal PCB dengan teman seperjuangan, mas Yanto Millenium BF Semoga sesuai dengan harapan. Aamiin
Banyak orang berpendapat bahwa perkutut sebenarnya hobinya orang tua. Tidak pantas orang muda memiliki hobi
Alhamdulillah dapat rejeki walaupun harus dengan berat hati melepaskan. FWN 611 N7 (cucunya bomber). Grand

Leave a Comment