kandang ternak perkutut

Beternak perkutut di sangkar gantung

Ternyata beternak perkutut tidak hanya bisa di lakukan oleh orang2 yang punya lahan saja. Terbukti seorang kawan saya berhasil berternak perkutut di sangkar gantung yang biasa di pakai untuk burung ocehan.

kandang ternak perkutut
Ini adalh ukuran kandang ternak perkutut yang umumnya di pakai para peternak besar

Menurut teman saya, yang terpenting adalah sangkar tidak boleh terlalu sering di goyang/ di pindah. Sangkar bisa di tempel di tembok, atau bisa juga di gantung biasa. Yang perlu di perhatikan jika sangkar hanya di gantung biasa, pastikan lokasi menggantung tidak terkena terpaan angin keras yang bisa menggoyang sangkar. Jika sangkar terlalu sering goyang di kuatirkan telur tidak akan menetas.

Perlu juga di perhatikan posisi penempatan tangkringan dan sarang. Tangkringan kutut sebaiknya terdiri dari 1 tangkringan utama yang terletak sejajar dengan wadah pakan dan minum dan 1 tangkringan lagi untuk menyokong sarang agar tidak mudah goyang.

Tangkringan penyokong sarang terletak pada posisi yang lebih tinggi dari posisi tangkringan utama. Tangkringan sarang tidak perlu panjang karena sifatnya hanya sebagai penahan saja.

Untuk pemesanan dan menghubungi kami silahkan kontak lewat :

XL : 0878-8886-5438

Tidak hanya penghobi biasa, terkadang pertanyaan semacam ini masih saja sering terlontar bahkan oleh peternak.
Pada prinsipnya burung perkutut yang sehat dan senang hatinya biasanya adalah perkutut yang rajin bunyi.
Karena terinspirasi oleh seorang teman saya yang berhasil beternak perkutut di sangkar kecil, saya pun
Baca juga :  Tanda-tanda telur perkutut menetas

6 thoughts on “Beternak perkutut di sangkar gantung”

  1. Ma kasih atas info2nya boz..
    mohon ijin untuk ikut menyimak.

    Sekedar saran saja, bisa gak dilengkapi dengan gambar-gambar biar lebih mantap.

    Oh ya, bisa gak, saya mau beli perkutut bangkok betina.

    Hp saya 0815 8668 3388,
    Trims

    Reply
  2. Apa kabar Pak Nugroho ? Semoga selalu dilimpahkan rahmat oleh Allah SWT, begini Pak saya ada coba jodohkan 2 pasang perkutut di sangkar gantung ukuran 50, Alhamdulillah yg satu sudah bertelur 2 buah kira2 seminggu yg lalu, awalnya telur itu letaknya bersebelahan tapi tadi sy cek telur itu terpisah, tapi masih ada didalam sarangnya. Jadi betinanya mengerami bergantian. Kira2 apa yg harus sy lakukan apakah harus saya kembalikan di tempat semula atau sy biarkan saja ? Saran Bapak bagaimana ? Terima Kasih

    Reply
    • Kabar baik, Amiien YRA. Trima kasih atas do’anya Pak Setyawan. Di coba saja di satukan Pak, biasanya tidak apa2 di ganggu sedikit. kalau di biarkan kuatirnya salah satu atau keduanya akan terlambat menetas atau bahkan tidak menetas. Trima kasih kembali

      Reply

Leave a Comment