PerkututSby

Info perkutut bangkok, perawatan & tips burung perkutut bangkok

Tanda-tanda telur perkutut menetas

facebooktwittergoogle_pluslinkedin
 

Ada kalanya telur yang di erami indukan tidak menetas. Hal ini biasanya di akibatkan karena pada telur perkutut tidak terjadinya pembuahan yang sempurnya. Jika terjadi pembuahan yang sempurna, setelah 5 hari pada telur perkutut akan terbentuk semacam urat2 darah yang berdenyut jika di teropong kearah cahaya matahari.

telur perkutut menetas

Telur perkutut yang akan menetas akan tampak agak gelap seperti gambar di atas.

Walaupun terkadang ada perlunya juga meneropong untuk mengecek telur, saya sarankan tidak usah melakukan itu karena akan mengganggu ketenangan indukan perkutut. Yah, dalam berternak perkutut memang di perlukan kesabaran dan keuletan dalam merawatnya. Jadi saran saya bersabarlah.

Setelah di erami sekitar 2 minggu, telur perkutut akan menetas. Anda tidak perlu mengecek dengan melihat isi sarangnya apakah ada piyikan yang menetas. Ketika telur menetas, secara insting induk perkutut akan membuang pecahan cangkang telur di bawah sangkar. Pecahannya biasanya berbentuk setengah cangkang telur utuh. Jarak tetas antar masing2 telur adalah 1 hari pada umumnya. Jadi pecahan cangkang tersebut bisa anda gunakan sebagai patokan tanggal lahirnya perkutut.

facebooktwittergoogle_pluslinkedin

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Perkutut Sby © 2013 Frontier Theme