PerkututSby

Info perkutut bangkok, perawatan & tips burung perkutut bangkok

Melatih mental perkutut

 

Jika anda memiliki perkutut berkualitas baik, maka ada baiknya anda mencoba untuk melatih mental perkutut anda. Pelatihan ini di tujukan agar perkutut menjadi lebih rajin bunyi dan jinak meskipun di gantang (kerek) di berbagai tempat yang berbeda.

Untuk melatih seekor perkutut bisa di lakukan sejak usia 2-6 bulan. Untuk perkutut yang masih muda sebaiknya bentuk latihan di sesuaikan dengan lomba hanging piyik yaitu dengan cara di gantang dengan beberapa ekor piyik lainnya. Waktu melatihnya pun bisa pagi antara jam 8-11 siang atau sore jam 14 – 17 sore. Lokasi untuk menggantang sebaiknya berpindah-pindah (meskipun masih dalam 1 lokasi) agar terbiasa bunyi di segala medan. Cobalah lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali seminggu hingga burung terbiasa dan mau bunyi ketika di gantang.

Setelah itu tingkatkan latihan dengan cara mengikutkannya di latihan bersama (latber), atau sekedar menggantang di tempat teman supaya perkutut terbiasa berpergian dengan kendaraan dan kerodong.

Setelah perkutut mau bunyi di lokasi latihan, cobalah ikutkan lomba piyik hanging agar mentalnya semakin stabil.

6 Comments

Add a Comment
  1. Pak nugroho.. Perkut saya klau d gantung biasa gcor terus tpi pada saat di gantang d ketinggian kok muter2 nbrak sana sini seperti ketakutan.
    Mhon solusinya pak. Trims

      1. Mohon maaf sebelumnya, saya ingin tanya bagaimana cara yang benar untuk memegang bpl yg 3 bulanan kalau mau diambil dari kandang besar? Terima kasih.

        1. He.he.he… yang ini sulit di ungkapkan dengan kata2 pak. Ya bisa juga dikejar sampai dia kecapekan tapi jangan dikejar dengan kasar spy tidak stress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Perkutut Sby © 2013 Frontier Theme