PerkututSby

Info perkutut bangkok, perawatan & tips burung perkutut bangkok

Jual perkutut putih, hitam katuranggan trah perkutut lokal

 

Di jual perkutut putih dan hitam untuk koleksi, burung di jamin perkutut lokal dan asli 100 % dan bukan hasil pewarnaan. Bisa di buktikan dng melihat matanya jika di hadapkan ke cahaya berwarna merah tembus cahaya dan paruh warna putih agak merah muda. Burung perkutut lokal ini cocok untuk kolektor barang langka karena perkutut putih yang asli jarang ada.

gambar foto perkutut hitam, perkutut putih dan perkutut coklat

Foto perkutut hitam, putih dan coklat

Perkutut putih palsu banyak beredar di pasar burung, tapi yang asli jarang ada. Ciri-ciri perkutut putih palsu matanya berwarna hitam dan abu-abu seperti perkutut biasa. Bulu memang bisa di warnai, tapi apa mata bisa dirubah warnanya menjadi merah dan tembus cahaya?

perkutut putih lokal

Perkutut katuranggan ini merupakan primadona yang banyak dikejar-kejar orang, sebab selain sangat langka, perkutut putih ini diyakini bisa mendatangkan kekayaan bagi si pemilik atau si pemeliharanya. Warna bulunya seluruhnya putih, matanya merah, paruh kelabu kemerahan, kaki merah bergaris-garis hitam dan kuku berwarna putih. Perkutut lokal ini biasanya dahulu hanya dimiliki oleh para Raja atau pemimpin. Perkutut ini juga diyakini dari hasil perkawinan In breed yaitu antar saudara sekandung yang berlangsung beberapa generasi sekitar 5 sampai 10 tahun lamanya. Jadi perkutut putih belum tentu anak-anaknya adalah putih, tetapi perkutut biasa yang membawa darah putih pada suatu ketika akan mempunyai keturunan berbulu putih. Konon karena langkanya biasanya sebelum dimiliki seseorang, perkutut putih datang lewat mimpi dengan rupa orang yang sudah tua, berambut serta berjenggot putih.

Sumber : http://jatisawit.tripod.com/id12.html
Untuk perkutut hitam memang tidak bisa di buktikan secara langsung ke asliannya. Tapi perkutut hitam yang asli setelah berganti bulu (ngurak) warna bulu baru akan tetap kehitaman. perkutut katuranggan

Saya sendiri sejujurnya tidak mengerti soal perkutut katuranggan, mungkin karena saya bukan penghobi perkutut katuranggan. Tapi mengingat burung perkutut ini adalah burung yang sangat langka tidak ada salahnya jika di jadikan koleksi.

Perkutut putih ini di jual Rp 2 juta sepasang. Jika beli seekor 1.25 jt.

Perkutut hitam harga Rp 1jt sepasang, beli seekor 750rb

Perkutut coklat Rp 800 sepasang

Ongkos kirim 200rb di tanggung pembeli. Kontak : Nugroho 087888865438

Facebooktwittergoogle_plus

104 Comments

Add a Comment
  1. Mas saya mau tanya soal perkutut . Saya ada perkutut di rumah namun manggung nya suka siang dan malam juga. Kadang jam 6 sore dan 10 juga jam 12 malam juga jam 2 dini hari sampai jam 4.
    Itu jenis perkutut apa ya mas ? Mohon di kabari. Trims

  2. Mohon maaf sebelum ny…
    Saya punya burung perkutut, ciri2 ny, buLu agak kehitam2man. Kaki warna hitam.. Itu di sebut perkutut apa pak. Trima kasih

    1. perkutut hitam Pak

  3. Pak Nug perketut putih jantan sampai Tegal-Jateng berapa?

    1. 1,2 juta Pak

  4. sepasang perkutut putih, hitam, sepasang prktut bangkok @ sepasang harga brp nyampek gresik?

    1. Maaf Pak Nur, utk perkutut putih dan hitamnya kosong

      1. sepasang prkutut bangkok dewasa harga brp nyampek gresik

        1. Mulai 1 jt Pak yg sdh usia produktif

  5. Assalaamu’alaikum..
    Punten Pak mo nanya, kalo perkutut putih sepasang sampe karawang kena berapa? Nuhun

    1. Wassalamu ‘alaikum.sepasang 1,7 Pak

  6. Pak, saya perlu kutut putih yang sudah rajin manggungnya and suaranya besar, berapa harganya ?

    1. Maaf Pak yang saya jual hanya anakannya saja

      1. Pak Nugroho,maaf nanya,kalau perkutut putih sepasang(udah pasti jantan ama betina apa g tentu nih?)berapa sama ongkos kirimnya ke Bangkalan dekat kamal Madura?tolong kasih kabar pak,makasih,wassalam,,,,

        1. Wa ‘alaikum salam. Di usahakan jantan betina Pak (ciri fisik jantan betina ada kalanya tidak tepat utk perkutut muda). Harga 1.7 sepasang tapi saya tdk bisa kirim ke Madura. Trimakasih kembali

  7. pak….ciri kutut lokal hitam yang bagus itu…….gimn..?

    1. Yag bagus saya kurang tau. Tapi kalau yang asli kalungnya nyambung hingga bagian depan leher

  8. pakde kalo pesen perkutut hitam ma putih harus nunggu brapa lama?

    1. Ya, kalau dananya sdh saya terima bisa langsung dikirim hari itu juga atau besoknya (selain hari minggu dan hari besar).

  9. bos ada persilangan kutut putih dan udan emas ga…tks

    1. kalo ada brp harga ….tks

      1. Pasir Mas 1.5jt Pak

    2. kalau yang Bpk maksud perkutut pasir mas, ada Pak

  10. saya suka sama perkutut putih, bisa ga saya datang ke rumah bapak, alamat lengkapnya dimana, tks

    1. Silahkan Bpk datang ke Griya Citra Asri Blok RM 27 no 33A Kec. Benowo – Surabaya Pak

  11. Gan jual perkutut jambul putih nggak,klau ada tlg info ya

    1. Maaf Pak tidak ada.

  12. Pak saya pesan perkutut putih dan item bisa gak ya…tlng email saya ya pak…atau minta nomer hpnya kalau boleh

    1. Bisa Pak. 081938332665

  13. perkutut putih mata merah jantan brp hrg,bs dak kira2 dikrm ke Provinsi Jambi

    1. 1 jt. Bisa sd bandara saja

      1. gan slm kenal .. perkutut hitam ada ngga .. trus harganya brp

        1. Salam kenal juga Pak Arull. Maaf untuk perkutut yang ready stock hanya jenis perkutut bangkok saja. Utk perkutut warna dan katuranggan harus pesan dulu

  14. tolong infonya kalo ada perkutut jambul., brp hrgx., tq

    1. Maaf ndak punya Pak

  15. Om,
    saya tertarik dengan perkutu putih dan hitam yang lokal. Apa kira – kira masih ada?

    Kalau ada berapa harganya dan ongkir ke Paiton – Probolinggo.

    Makasih,
    HP 08123453314

    1. Kebetulan saat ini saya sudah tidak nyetock perkutut katuranggan Pak Erwan, tapi kalau Bpk minat bisa saya pesankan dan kirim ke Probolinggo via kereta. Ongkir ke Probolinggo 150.000. Hrg sesuai dengan yang tercantum di atas.
      Trimakasih kembali

  16. burung perkututnya mulus atau tdk

    1. Rata2 mulus Pak. Jarang ada yang ekornya rusak.

      1. lokasi dimana gan?

        1. Griya citra asri blok RM27 no 33A Pak

  17. fandy wahanaputra

    om, perkutut bangkok sepasang brpa harga??

    1. Sepasang 600 Pak Fandy

  18. numpang promo gan? jual perkutut putih 1 ekor jantan. 1juta nego.
    minat email aja

  19. berapa harga perkutut lokokl boss minta info harga

    1. Maaf saya hanya jual perkutut lokal yang putih dan hitam saja, itu pun harus pesan dulu. Jadi untuk tipe katuranggan yang lain saya kurang tahu, tapi pada umumnya harga perkutut katuranggan relativ dan tidak ada harga pasaran yang pasti karena ini terkait dengan yoni dari masing 2 perkutut dan kepercayaan dari pembeli dan penjual

  20. perkutut putihnya asli lokal ya? putih kapas? maksudnya tidak ada warna sembur sedikitpun umur berapa ? harga ? tolong di email. thx

    1. Kalau putih mulus saya ndak punya Pak

Tinggalkan Balasan ke naga Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Perkutut Sby © 2013 Frontier Theme