PerkututSby

Info perkutut bangkok, perawatan & tips burung perkutut bangkok

Jual perkutut bangkok – dng ciri suara perkutut juara

Facebooktwittergoogle_pluslinkedin
 

Di jual perkutut bangkok turunan import dengan trah top dari kpp, tpp, mlt dan lainnya (anak atau cucu atau cicit) dengan harga murah dan siap kirim ke luar kota. Kualitas perkutut lomba dan kutut rumahan yang bagus, baik perkutut bakalan (piyik) maupun perkutut gacor.

Melayani pengiriman perkutut ke Jakarta, Bandung, Cirebon, Bojo Negoro, Mojokerto, Tasikmalaya, Tegal, Banjar, Kediri, Blitar, Malang, Jember, Banyuwangi, Pekalongan, Tasik dan kota-kota lainnya yang di lalui jalur kereta api dan ada agen herona expressnya.

Juga melayani pengiriman ke luar pulau seperti Bali, Sumatera, Kalimantan (kecuali pontianak dan tarakan), Sulawesi (hanya makassar). Untuk Pengiriman ke Bali via travel sedangkan pulau lainnya via cargo udara.

perkutut dalam sangkar jemur

Jika kota anda tidak di lalui jalur kereta api dan tidak ada agen heronanya maka pengiriman di tujukan ke agen herona express di stasiun terdekat dari kota anda.

Harga jual burung perkutut mulai 300.000 per ekor (perkutut jantan maupun betina tergantung pesanan), Jika tidak ada permintaan khusus, perkutut yang kami kirim yang jantan. Usia perkutut 3 bulan ke atas. (discount 15% untuk pembelian diatas 5 ekor).

Burung perkutut bangkok yang di jual adalah jantan (piyik umur 3.5 – 6 bln) dari peternak (perkutut farm) besar di surabaya dan sekitarnya. Yang termasuk peternak / bird farm besar versi kami adalah peternak yang menggunakan indukan import perkutut thailand dan trah burung juara untuk materi ternaknya dan sudah terbukti hasil ternaknya ada yang jadi juara di ajang konkurs lomba perkutut nasional maupun regional.

Kami fokus pada produk peternak besar karena mereka adalah peternak yang serius mengisi materi indukan dengan tanpa segan-segan mengeluarkan uang hingga puluhan/ratusan juta rupiah untuk membeli seekor perkutut indukan.

Beberapa peternak besar di Surabaya dan sekitarnya antara lain: cendana bird farm, only bird farm, terminal bird farm, holiday bf, kopa, crystal, grand master dan lainnya. (burung yang di kirim tergantung stock kecuali ada pesanan khusus).
Rata 2 kualitas suara perkutut yang di jual dijamin di atas rata2 suara perkutut pasar yang terbaik secara umum. Saya berani jamin ini karena perkutut yang masuk ke pasar burung umumnya berasal dari 2 sumber.

  1. Yang pertama adalah sortiran dari peternak besar. Burung sebagian besar betina dan umumnya dengan grade suara yang buruk di lempar ke pengepul dengan istilah kandang breng.
  2. Yang kedua adalah hasil produk dari peternak kecil yang memang target pangsa pasarnya adalah untuk penghoby pemula. Peternak kecil umumnya menggunakan materi indukan burung perkutut yang kualitas rendahan (bukan trah unggulan ataupun import)

Kualitas standar burung perkutut yang kami jual

Untuk menjaga kepuasan pembeli, kami hanya menjual burung perkutut yang memenuhi standar layak jual menurut versi kami. Dengan adanya standar ini, maka burung yang anda beli (meskipun cuma seharga 300.000 perekor) akan menjadi burung yang istimewa dan tidak memalukan suaranya jika di dengar.

Burung ini pun jika di ternak maka hasil anakannya masih bisa keluar burung berkualitas untuk lomba karena memang memiliki darah burung istimewa. Jika anda ingin memulai beternak perkutut, jangan memulainya dengan burung indukan dari pasar karena tidak jelas silsilahnya. Salah menaruh investasi berarti siap-siaplah meraih hasil yang tidak memuaskan.

Berikut adalah standar layak jual perkutut kami :

Suara depan : narik/nyelep (setelah dewasa)
Dominan suara tengah: satu setengah / sari (10-20%), doble/doble plus (50-70%), triple/triple plus (20-30%)
Suara ujung: pendek s/d panjang
Irama: agak rapat s/d senggang

Garansi :

  1. Saya jamin perkutut yang saya kirim bersuara minimal dominan doble. Jika burung yang di jual ternyata bersuara dominan satu setengah(sari), maka dipastikan burung itu punya keistimewaan di ujung atau iramanya.
  2. Suara depan di jamin nyelep setelah dewasa dan birahi (gacor) meskipun ada juga yang sudah nyelep mulai dari piyik
  3. Di jamin burung yang di kirim dilengkapi dengan ring(gelang) dan surat kitir (surat kelahiran dan daftar riwayat mulai orang tua hingga nenek/kakek)

Contoh kitir (barang kali ada yang belum mengerti seperti apa kitir itu)

kitir cendana

Pada bagian depan kitir biasanya berisi informasi bird farm (peternakan perkutut) tanggal lahir perkutut dan kandang pengangkaran.

surat kitir perkutut

di bagian belakang kitir berisi informasi induk perkutut dan silsilahnya hingga ke nenek dan kakek baik dari silsilah indukan jantan maupun induk betinanya.

Untuk contoh suara silahkan klik suara perkutut campur untuk mendengarkan suaranya (untuk download klik kanan lalu pilih open link in a new window atau buka di browser/tab baru). Dalam suara ini tercampur suara piyik dan yang sudah gacor baik jantan maupun betina.

Berikut beberapa contoh suara piyik milik kami yang sudah pernah direkam (sebagian sudah laku). Tapi bisa di katakan kualitas piyik yang harga 300.000 kurang lebih seperti contoh rekaman di bawah ini.

  1. piyik perkutut
  2. suara piyik betina
  3. suara piyik perkutut
  4. piyik1
  5. piyik2
  6. Suara perkutut bangkok yang sudah/hampir jadi

Melayani pengiriman luar kota untuk wilayah pulau jawa (burung di ambil di stasiun kereta terdekat di kota anda yang ada agen herona express-nya). Untuk luar kota minimal pembelian 2 ekor. Jika pembelian kurang dari 2 ekor dikenakan biaya tambahan untuk pengiriman 50.000.

Kami menggunakan jasa herona express karena herona memang sudah terbukti dan berpengalaman di bidang pengiriman hewan peliharaan. Sebagai perusahaan kurir yang berbadan usaha resmi, Herona juga memberikan resi/tanda terima bukti pengiriman barang.

Lihat bukti resi pengiriman via herona

Lihat cabang Herona Express

Lihat bukti pengiriman via udara

Ongkos kirim persangkar via herona express:

  1. Wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo 50.000. Atau boleh langsung ambil sendiri di lokasi di Jl Manukan Yoso III Blok7C no1 Tandes Surabaya
  2. Wilayah Jawa Timur 100.000
  3. Wilayah Jawa Tengah 150.000
  4. Wilayah Jakarta dan Jawa Barat 200.000

Ongkos kirim keluar pulau via cargo udara:

  1. Berdasarkan info dari staff perusahaan cargo di bandara Juanda, biaya kirim sekitar 150.000 10 kg pertama dan selanjutnya sekitar 10.000 rupiah dari setiap kg kelebihannya. Misal berat total 12 kg maka ongkos cargo adalah 150.000 + (10.000×2) = Rp 170.000
  2. Daerah tujuan yang bisa di jangkau adalah pulau Kalimantan (kecuali Tarakan dan Pontianak), pulau sumatera (kecuali pulau2 kecil di sekitarnya spt: Batam, Riau dan Nias), Untuk Sulawesi hanya bisa ke Makassar. (sumber dinas karantina hewan Juanda)
  3. Untuk pengiriman diatas 5 ekor perlu surat rekomendasi dari dinas peternakan Surabaya.
  4. Untuk keamanan kiriman, sangkar yang di gunakan untuk pengiriman udara menggunakan sangkar dari kawat. Jadi ada tambahan biaya 70.000

Catatan :

1. Tidak ada pemberangkatan pengiriman di hari minggu

2. Mohon maaf jika ongkos kirimnya agak mahal, karena untuk pengemasan kami menggunakan sangkar dan kerodong (sangkarnya murahan lho pak, jangan GR dulu) dan biaya pengiriman hewan lewat kurir memang lumayan mahal. Jika tertarik silahkan kontak Nugroho di 087888865438. No xl yang 081938332665 mulai 28 September 2013 tidak akan saya gunakan lagi.

Facebooktwittergoogle_pluslinkedin

332 Comments

Add a Comment
  1. salam kenal,

    mau tanya mas… apa bisa pengiriman perkutut nya ke kalimantan timur??? thks infonya..

    1. Untuk wilayah Kalimantan yang tidak bisa adalah Tarakan dan Pontianak Pak (karena ada larangan masuk unggas dari dinas karantina setempat), jadi saya rasa daerah Bapak bisa.
      Namun begitu seandainya ternyata saya gagal kirim ke tempat Bpk sedangkan Bpk sudah terlanjur transfer dana ke saya, saya akan kembalikan uang Bpk 100%. Jadi Pak Rahman tidak perlu khawatir.

      1. wah menarik pak klo gitu, saya kan di balikpapan jd mestinya bisa donk, bisa ga saya minta suara BP yg akan dijual?? atau paling tidak yg kualitas baik menurut bapak tapi harga terjangkau…hhh…
        thks.

        1. Memang benar Pak, balikpapan sepertinya bisa.

          Untuk suara BP, saat ini saya sedang kesulitan untuk merekamnya.

          Beberapa pelanggan yang pernah beli ke saya beberapa membeli lagi hanya berdasarkan kepercayaan (saya ceritakan spesifikasi suaranya) dan mereka langsung membeli sehingga burung keburu laku sebelum direkam.

          Saat ini saya ada belasan piyik BP, namun dalam 5 hari ini baru 3 ekor yang berhasil direkam. Belakangan ini memang saya selain agak sibuk mengurus pengiriman, cuaca surabaya juga kurang bersahabat karena sering mendung (bahkan hujan) dan berangin kencang sehingga burung malas bunyi.

  2. pak nugroho, burung yg saya beli kemarin khan masih umur 4blnan, kalo dikasih Pil Lar***ti / jamu2an boleh apa nggak tuh? terus memang ada pengaruhnya ya? terus perawatan agar burung cepat manggung apa aja ya? maklum masih pemula. selama punya perkutut, ini yang paling baik harganya murah sm dapat sangkar lumayan hehe.. RECOMMENDED SELLER pokoknya, kalo dah mahir perkutut coba lagi beli yg lebih sip!! terima kasih ya pak

    salam
    Roni

    1. Trima kasih kembali Pak Roni.
      Saya kurang merekomendasikan obat-obatan yang bersifat dopping karena biasanya bagus di depan tapi bikin burung rusak di belakang hari.
      Kalau Bpk mau, coba kasih pakan merek longk*ng Pak. Pengalaman saya, bikin lebih cepat bunyi gacor.
      Tapi pada prinsipnya, semua pakan perkutut yang bermerk sudah mengandung jamu dan vitamin jadi ga perlu pakai tambahan jamu lagi. Tapi sesekali ga ada salahnya di kasih vitamin biar vit.
      Saya biasa kasih vitamin untuk anak-anak seperti v*tk*m dan sebangsanya karena lebih meyakinkan kandungan gizinya. Yang penting jangan over dosis dan terlalu sering. Cukup secuil di masukan ke tempat minumnya, tapi besok air minum harus diganti.

  3. Pak kalau cari burung bagus yang tengahnya dan ujungnya yang ndelosor itu sampai berapa harganya pak? (yang bisa siap untuk lomba)

    Minta nomor HP supaya bisa saya hubungi ya

    1. Begini Pak Surya, jika yang Bapak maksud burung siap lomba adalah burung yang sudah gacor maka harga bisa sangat tinggi. Hal ini di karenakan burung yang bisa gacor dengan suara bagus dan stabil di lomba biasanya ya burung lapangan dan sudah pernah juara.
      Sangat jarang sekali ada burung bagus dan gacor yang hanya di simpan oleh pemiliknya.
      Di peternakan pun biasanya burung bagus, ketika masih piyik sudah jadi rebutan orang dan terjual kecuali oleh peternaknya di simpan untuk indukan.
      Jika Bapak mencari burung lapangan yang siap lomba, maka saran saya bapak mencarinya di lapangan ketika lomba.
      Mengenai harga juga bervariasi tergantung kualitas si burung, makin bagus ya makin mahal. Kalau sampai berapa harganya, ya bisa tembus hingga ratusan juta jika burung tersebut juara nasional.
      Tapi kalau yang Bpk maksud siap lomba itu adalah burung yang cukup umur untuk di ikutkan lomba, perkutut umur 3 bulan pun bisa di lombakan karena lomba perkutut kelas piyik pun ada pak.
      Tapi mengenai apakah burung tersebut siap lomba, saya tidak bisa jawab karena burung siap lomba tergantung dari si burung itu sendiri. Saya kira tidak ada seorangpun yang bisa menjamin seekor burung pasti mau kerja dan bunyi bagus stabil di arena lomba.
      Pada umumnya yang bisa di lakukan oleh pemilik atau perawat sebatas mengkondisikan si burung agar berada pada kondisi puncak untuk lomba dan mengikutkannya pada latihan-latihan agar siap mentalnya.
      Beberapa tahun yang lalu ada seorang teman saya yang memiliki burung umur 6 bulan yang bisa jadi juara 4 di lomba kelas dewasa senior sedangkan teman saya yang satunya burungnya umur 9 bulan ga mau bunyi di lapangan.
      Jadi umur juga bukan merupakan suatu patokan yang pasti. Yang paling menentukan adalah mental, dan mental burung saya rasa cukup sulit di prediksi kecuali burung tersebut sudah teruji di lapangan dan lokasi latihan.
      Dan sekali lagi jika beli burung bagus di tempat latihan atau lomba ya harganya mahal pak.

      1. Oh iya, Bapak bisa kontak saya di 081938332665

  4. Derek tangklet Mas, perkutut bakalan (3-5 bln) silang berapa ya ?? Aq kepingin sih main ke Manukan ?? trm

    1. Monggo Mas, silahkan mampir. Saya ada bakalan yg sdh rajin bunyi, suara doble, ujung bagus, irama cukup bagus, harga 300 saja.

  5. Ya pak , hubungan baik itu juga penting.nanti insya allah saya order lagi dari bapak.terima kasih banyak

  6. kula setuju pangandikane panjenengan ?? ora tuku ora apa2, mung deleng2 wae. Sinambi ngopi sing kautaman tambah seduluran ?? Yen jodo/rejeki tamu bakal tuku ??? la inggih mekaten to ???

    1. Ha..ha.ha.. Pak Kris, sakdhurunge njaluk sepuro ya. Saya ini bukan orang jawa asli. Saya ini lahir dan besar di jakarta jadinya mboten enthos boso jowo halusan seperti sampean.
      Tapi yo untunge ono bojoku sing arek suroboyo asli. Jadi dhuwe penerjemah gratis. he..he..he…
      Kalau perkutut yang triple plus harga 300 sudah dapat, tapi ya tergantung stock ada atau tidaknya karena yang di tempat saya biasane kebanyakan step doble plus – triple plus pak (6-9 ketukan lebih). Tapi piyik bunyi 9 ketukan lebih setelah gacor pun belum tentu jadi triple plus Pak. Begitu juga dengan piyik 6 ketukan belum tentu gacor jadi doble.
      Burung setelah bunyi nggacor akan kecapekan dan biasanya step akan turun. Jumlah penurunanya juga bervariasi tergantung burungnya dan perawatan. (tapi ada juga yg mmalah nambah walaupun jarang)

  7. Sugeng tetepang P Nugroho, kulo kepingin gadah perkutut jawa/ boten perlu trah ?? Kula setuju/ngakeni manggung apik ugo gowo rupo. Kula kapingin bakalan ? mantep rasane nyumurupi manggung soko bakalan tinimbang wis manuk wis dadi. Damel dampingi derkuku kersane wonten kancane, kula sampun gadah Kenari, jalak urat, derkuku. Pinten regane perkutut bakalan jenis triple plus, suwun

  8. Pak alamat lengkapnya dimana ya? kasih yang jelas klo ada waktu bolehkan sekadar melihat-lihat? tx

    1. Silahkan mampir Pak Antok, sekedar ngobrol sambil ngopi juga gapapa kok… he.he.he…
      saya di manukan yoso gang 3 no 1 surabaya

  9. Terima kasih pak,burung sdh saya terima…kualitasnya bagus pak..senang berbisnis dengan anda pak,harga memang menentukan kualitas ya pak ??? He he he …

    1. Trima kasih kembali Pak Yudi. Harga memang benar menentukan kualitas, tapi hubungan baik juga lho Pak…

  10. pak saya tolong carikan dari Bf terminal trah kpp, dan Bf SGT umur 4 s/d 6bln, kira kira harga berapa kirim ke CIkarang Jabar, terima kasih sy tunggu kabarnya di email saya.

    1. Baik pak, di tunggu yah

  11. maaf pak Admin tlg tanya,kalau beli harus banyak atau satu ekor juga boleh? trus caranya kalau mau beli gimana? dan harga berapa? kalau pak Admin tidak keberatan tlg bisa penjelasan ttg harga,dan kalau mau kulakan dijual lagi bisa apa tidak? dan tlg minta tlp bapak, makasih ya pak admin

    1. Pembelian satu ekor boleh, tapi kena biaya tambahan 50rb pak. Cara pembelian, bapak pilih burung yang mau di beli lalu transfer sejumlah harga burung plus ongkos kirim setelah itu baru burung saya kirim.
      Untuk wilayah surabaya dan sekitarnya silahkan pantau burung di lokasi, jika cocok bayar (tidak ada minimum pembelian asal burung di ambil sendiri ke lokasi). Jika setelah memantau tidak cocok dan ga jadi beli pun gapapa, yang penting tambah teman, tambah dhulur….
      Telp saya 081938332665

  12. Pagi Pak Nugroho,
    Insyaallah kabar baik buat bapak,ada kabar baik buat pesanan saya,kalau bisa dari,cendana/terminal/mitra/cristal tapi kalau belum ada yang punya bapak saja yang sedang gurak bulunya
    k19 itu juga boleh,asalkan sesuai dengan buget yang saya sudah info by phone.saya tunggu kabarnya.
    salam,
    musa.

    1. Siang Pak Musa,
      Amiin, makasih Pak do’anya. Di tunggu dulu yah Pak sebentar, saya masih ngatur waktu untuk hunting untuk memenuhi pesanan yang masuk. Nanti kalau ada yang ok saya kabari secepatnya.
      Wa’alaikumussalam

  13. Oke pak dua duanya bunyi bagus. Mudah mudahan sampai dewasa ya. Tks

    1. Ya Pak Yudha, terima kasih kembali. Besok-besok kalau beli perkutut ke saya saja ya Pak 🙂

  14. Burung sdh sy terima selasa kemarin pak, pagi pagi sy ambil di manggarai. suara panjang dan kungnya juga. apa itu suara burung tripel pak ? makasih

    1. Sama2 terimakasih Pak, perkutut yang saya kirim yang seekor suara memang triple plus Pak dan satunya doble plus karena itu terdengar panjang suaranya

  15. Salam kenal..Utk stok betinanya yg sip msh ada g yah..Trims

    1. Salam kenal juga Pak. Maaf, untuk stock betina yang sip sekarang sedang kosong pak.
      Saya ada stock 1 ekor tapi kurang bagus. Takut mengecewakan.
      Mungkin lain kali saja ya Pak..

      1. Ok,Saya tunggu kbr baiknya..Trims

        1. Baik pak Angga

  16. Pagi Pak,
    mautanya ring cendana k19,kriteria suaranya : apa seperti makita(kppxmga)
    senggang 50/55,suara depan narik/nyelep,atau panjang .
    salam,Sudrajat

    1. Cendana k19 step 6 – 8 dominan di doble plus, irama cukup senggang dan lelah, ujung panjang dan ndlosor, air suara besar dan echo kalau suara depan sampai saat ini masih ndorong Pak.
      Kondisi burung saat ini belum gacor dan sedang ngurak, bunyi cuma mbales 2-3 kali.
      Kalau di bandingkan dengan napoleon, air suara hampir sama, ujung sama-sama panjang. Napoleon depan narik sedangkan ini masih ndorong. Napoleon lebih senggang tapi k19 lebih lelah.

  17. Pak saya di jakarta, kalo kirimnya pake kurir yah

    1. Betul pak. Biasanya saya pakai herona express (via kereta)

  18. Sama-sama pak. Kalau untuk yang pasangan saya tidak siap stock, tapi kalau Pak Dian berminat saya bisa pilihkan jantan dan betina nanti Pak Dian tinggal menjodohkannya saja. Kalau masih muda gampang kok Pak jodohnya hanya saja agak lama untuk produksi karena umur produksi sekitar 6-7 bulan sedangkan piyiknya umur masih sekitar 3-4 bulan.

    1. pak kalo 1pasang harga berapa?

      1. Yang paling murah sepasang 600 Pak

  19. Burung sdh di terima, makasih pak. Ada yang sudah pasangan ga pak. Saya mau coba ternak perkutut nih.

  20. Pak bisa dengar dulu ndak. Kebetulan saya orang suroboyo

    1. Bisa Mas, monggo silahkan kontak lewat hp nanti saya kasih detil alamtnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Perkutut Sby © 2013 Frontier Theme